Gembira-Loka-Zoo

10 Rekomendasi Wisata Jogja untuk Anak yang Frendly dan Seru

Saat traveling bersama keluarga dan mengajak si kecil mengunjungi 10 wisata Jogja untuk anak tentunya akan membuat liburan semakin menarik. Si kecil bisa bersenang-senang dengan 10 wisata anak di Jogja sesuai dengan keinginannya. Anda juga bisa mengajak si kecil berwisatadalam study tour yang bisa membuat anak Anda belajar sambil bermain. Liburan buah hati Anda tak terlupakan bagi anak-anak.

Siapkan tema liburan Anda bersama buah hati. Siapkan tanggal dan waktu yang tepat, karena mungkin ada 10 penawaran wisata di Jogja yang membuat tempat ini ramai dikunjungi pengunjung. Pastikan untuk mempersiapkan semua yang Anda butuhkan terlebih dahulu agar Anda tidak melewatkan apa pun. Berikut 10 rekomendasi wisata anak di Jogja yang harus Anda kunjungi.

Kebun Binatang Gembira Loka

10 penawaran wisata Yogyakarta untuk anak-anaksumber: Google Maps

Anda si kecil bisa jalan-jalan di sekitar tempat ini sambil belajar bersama. Ada banyak kesempatan untuk mengatur tur pendidikan Anda bersama selama masa kecil Anda. Anda juga bisa pergi ke sana dengan kereta api, karena tempat ini terlalu luas untuk dijelajahi.

Lokasi: Jl. Kebun Raya No 2, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171:
Jam buka: 07.30 – 17.30
Tiket seharga Rp 35.000

Taman Pintar Yogyakarta

10 penawaran wisata Yogyakarta untuk anak-anaksumber: Google Maps

Tempat paling nyaman bagi buah hati Anda untuk belajar dan mengeksplorasi banyak hal menyenangkan. Ada banyak hal penting yang bisa dipelajari si kecil di sini. Tempat ini juga memberikan konsep detail bangunan yang sangat nyaman untuk anak-anak untuk membuat mereka senang. Banyak mata pelajaran seperti biologi, fisika, sejarah banyak lagi yang bisa dipelajari anak Anda.

Baca Juga  10 Rekomendasi Wisata Malam di Malang

Lokasi: Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Kec. Gondomanana, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122
Jam buka: 08.00 – 16.15
Tiket seharga Rp 20.000

Kampung Wisata Taman Sari

10 penawaran wisata Yogyakarta untuk anak-anaksumber: Google Maps

Tempat unik yang menyuguhkan bangunan kuno dengan detail bangunan yang memukau. Anda dapat menyewa pemandu untuk mempelajari sejarah bangunan tersebut. Tempat ini juga bisa menjadi tempat yang bagus untuk fotografi suvenir.

Lokasi: Wisata Taman Sari Jalan Tamanan, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133
Jam buka: 09.00-15.00
Tiket berharga Rp 5.000-15.000

Museum Ullen Sentalu

10 penawaran wisata Yogyakarta untuk anak-anaksumber: Google Maps

Di sini Anda bisa melihat detail ukiran Jawa yang masih kental. Di sini pun Anda akan disuguhi minuman tradisional. Pelajari tentang sejarah dan budaya Jawa dengan cara yang mudah dipahami dan menyenangkan. Anda bisa lupa bahwa Anda belajar di sini.

Lokasi: l. Boyong No KM 25, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582
Jam buka: 08.30 – 16.00
Biaya tiket: Rp 40.000 – 100.000

Affandi Museum

Museum Afandsumber: Google Maps

Tempat yang menyajikan karya seni yang menakjubkan dan indah untuk dikagumi. Ada berbagai macam lukisan, patung, dan banyak karya seni lainnya yang dibuat oleh Afandi, anak-anaknya, bahkan istrinya. Jika Anda menyukai seni, tempat ini sangat menarik untuk Anda kunjungi bersama si kecil sambil menyaksikan karya-karya pelukis legendaris Afandi.

Lokasi: Jl. Laksamana Adisucipto No.167, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281:
Jam buka: 09.00-16.00
Tiket seharga Rp 25.000

Baca Juga  10 Tempat Wisata Kuliner di Malang yang Wajib Dikunjungi

Museum De Mata Jogja

Museum De Mata Jogja:sumber: Google Maps

Salah satu tempat seni di mana Anda bisa menyelam ke dalamnya. Anda dapat berfoto bersama anak dengan berbagai topik menarik dan unik. Banyak sekali tips foto yang bisa dijadikan reminder untuk si kecil agar tidak terlupakan. Anda bisa mendapatkan foto yang menakjubkan dengan konsep foto 3D atau 4D.

Lokasi: XT Square, Jl. Veteran No. 150-151, Pandeyan, Kej. Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161
Jam buka: 10.00-18.00
Biaya tiket: Rp. 50.000 – 140.000

Taman Nasional Gunung Merapi

Taman Nasional Gunung Merapsumber: Google Maps

Anda bisa menikmati pesona alam yang menakjubkan bersama buah hati Anda di sini. Selain itu, Anda juga bisa jalan-jalan atau sekedar menikmati sejuknya udara yang masih alami. Tempat ini juga cukup dekat dengan hotel, sehingga Anda bisa mengunjunginya kapan saja. Pastikan untuk membawa jaket karena dingin. Di sini Anda bisa membeli mobil seperti jip untuk berpetualang.

Lokasi: Jl. Kaliurang KM 22.6, Hargobinangun, Pakem, Kawasan Hutan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582
Jam buka: 08.00-16.00
Biaya tiketnya adalah Rp 5.000-150.000

Museum Dirgantara Mandala – Angkatan Udara

Dirgantara Museum Angkatan Udara Pusat sumber: Google Maps

Banyak pesawat ditampilkan di sini. Si kecil Anda pasti akan menyukainya dia akan dengan senang hati difilmkan. Selain itu, Anda dapat mempelajari cerita yang menarik. Tempat ini bisa ramai pengunjung, jadi datanglah di waktu yang tepat agar bisa menginap disini.

Lokasi : Kompleks Lapangan Terbang Adisucipto, Jl. Kolonel Sugiyono, Karang Janbe, Banguntapan, Kets. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282
Jam buka: 08.00 – 16.00
Biaya tiketnya adalah Rp. 3.000-50.000

Baca Juga  10 Tempat Wisata Permainan di Jogja Paling Menyenangkan

Taman Bunga Amarillis Gunung Kidul

Taman Bunga Gunarykidul Amaryllis:sumber: Google Maps

Kami menghadirkan lautan bunga jeruk yang sangat indah dan glamor. Anda bisa membuat diri Anda betah untuk terus mengagumi kecantikannya atau berfoto bersama. Sebelum Anda datang, pastikan bunganya mekar, karena jika Anda datang di waktu yang tidak tepat, Anda hanya bisa melihat tanaman yang hijau tanpa bunga yang mekar.

Lokasi : Ngasemayu, Salam, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862
Jam buka: 06.00 – 18.00
Biaya tiketnya adalah Rp. 10.000

Galaxy Waterpark

Taman Air Galaxy:sumber: Google Maps

Tempat berenang yang sangat nyaman untuk mengajak buah hati anda bermain air bersama. Dengan konsep area renang yang tentunya disukai anak-anak, aman untuk mereka, maka Anda bisa bermain dengannya. Mereka juga tersedia untuk mencoba berbagai jenis jalan-jalan untuk membuat bayi Anda lebih menyenangkan.

Lokasi : Jalan Wonosari KM. 6, Potorono, Bulat, Baturetno, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55196
Jam buka: 09.00-17.30
Kisaran harga tiket: Rp. 25.000 – Rp 35.000

Penutup

Apakah Anda memiliki referensi dengan si kecil untuk tempat liburan Anda berikutnya? Jadi jangan lupa persiapkan segala hal yang diperlukan untuk menunjang keseruan kamu disana. Jangan lupa untuk selalu membuang sampah pada tempatnya untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Pastikan Anda tidak pernah kehilangan kendali atas si kecil agar hal-hal tidak terjadi pada Anda. Utamakan, keselamatan, kesehatan kenyamanan lingkungan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.