Gunung Bromo

Inilah Rekomendasi 10 Wisata Romantis di Malang dan Batu untuk Bulan Madu

Kota Malang dan Kota Wisata Batu adalah dua kota yang berada dalam satu kawasan memiliki daya tarik yang berbeda dan memiliki tempat wisata yang indah. Selain itu, kondisi geografis Malang-Batu yang dikelilingi pegunungan dan berbatasan langsung dengan pantai selatan membuat banyak orang ingin mengunjungi bersama pasangannya. Berikut beberapa wisata romantis di Malang yang seru untuk dikunjungi.

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo

Jika mengingat Malang, mungkin Gunung Bromo merupakan salah satu tempat bulan madu yang langsung terlintas di pikiran. Gunung Bromo memang bisa dicapai dari Malang, khususnya melalui Tumpang Poncokusumo. Namun, banyak juga yang mengunjunginya dari Probolinggo.

Anda dan pasangan yang menghabiskan waktu di Malang bisa mengunjungi Gunung Bromo untuk liburan panjang. Pesona khas pendakian gunung dan berbagai tempat wisata di sekitar Bromo akan memanjakan mata.

Untuk berkunjung, pastikan untuk mencari jeep atau penginapan jika memang ingin menjelajahi Bromo lebih lama.

2. Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo

Selain Gunung Bromo, wisata romantis Malang lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Ranu Kumbolo. Ranu Kumbolo adalah sebuah danau di jalur pendakian Gunung Semeru. Jadi Anda harus naik ke sana untuk menikmati pemandangan yang indah.

Ini akan menjadi pemandangan yang melelahkan tapi indah. Anda dan pasangan Anda bisa berkemah di sana menunggu matahari terbit keesokan harinya. Pagi akan terasa lebih hangat dari pada sore hari.

Tentu saja untuk menuju Ranu Kumbolo membutuhkan persiapan yang cukup matang untuk mendakinya, karena perjalanan akan sangat melelahkan.

3. Paralayang Gunung Banyak

Banyak Paralayang Gunung

Salah satu tempat wisata romantis di sekitar Batu adalah wisata paralayang Batu Gunung Banyak. Wisata ini, sesuai dengan namanya, merupakan olahraga paralayang yang terletak di puncak Gunung Banyak.

Baca Juga  5 Tempat Wisata Jombang Terbaru dan Cocok untuk Rekreasi

Selain paralayang, Anda dan pasangan bisa menikmati indahnya pemandangan di sana. Dengan latar belakang kota Batu yang bersinar di malam hari, Gunung Panderman yang berdiri kokoh, Anda akan merasakan suasana romantis.

Anda bisa pergi ke sana untuk foto-foto. Misalnya, di tempat rumah kayu, yang merupakan deretan rumah pohon, yang bersebelahan dengan batu di bawahnya.

4. Museum Angkut

Museum Transportasi

Tempat wisata romantis di Malang selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Museum Angkut. Tempat ini cocok untuk Anda dan pasangan Anda yang menyukai fotografi selain hobi mobil.

Dengan desain yang sangat modern ini, museum menyediakan koleksi alat-alat dari zaman dahulu hingga kendaraan kuno yang menarik yang dapat dijadikan sebagai background foto.

Selain itu, Museum Angkut Tour memiliki banyak area yang dihias dengan baik. Bahkan ada beberapa titik yang memperlihatkan panorama, seperti di Eropa. Jadi, selain koleksi mobil, Anda bisa melihat banyak hal menarik.

5. Batu Night Spectacular

Spektakuler Malam Batu:

BNS merupakan salah satu tempat wisata yang masih masuk dalam Jawa Timur Park Group. BNS bisa dikunjungi dari siang hingga sore hari. Sangat cocok untuk Anda dan pasangan yang tidak punya waktu untuk istirahat di siang hari.

Tempat wisata ini menawarkan suasana yang semarak dengan banyak jalan-jalan yang bisa dicoba. Anda tidak ingin frustrasi jika Anda tidak bisa mendapatkan nada yang tepat, jadi berinvestasilah dalam capo yang bagus.

Selain jalan-jalan game, BNS juga memiliki beberapa booth foto yang bagus. Misalnya di area senter. Anda pasangan bisa mengabadikan momen bersama di sana. Dari sana Anda bisa menikmati suasana malam yang dingin khas kota Batu.

Baca Juga  10 Rekomendasi Wisata Jogja untuk Anak yang Frendly dan Seru

6. Malang Ninght Paradise

Surga Malam Malang:

Tempat wisata romantis di Malang ini masih tergolong baru lho! Tempat wisata ini hanya bisa dikunjungi pada malam hari, sesuai dengan namanya. Meski tergolong objek wisata baru, popularitasnya sudah diketahui sebagian besar warga Malang.

Malang Night Paradise termasuk wisata malam dengan senter. Anda pasangan yang suka difoto dengan permainan cahaya, bisa datang ke sana untuk menikmati suasana, sekaligus momen fiksasi.

Tempat wisata ini tidak hanya romantis, tetapi juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak, karena banyak terdapat gambar unik yang terbuat dari lampion.

7. Taman Bunga Selecta

Taman Bunga Selecta

Taman Rekreasi SelectaIni dianggap sebagai objek wisata yang sangat kuno, bahkan puluhan tahun yang lalu. Namun, masih banyak warga Malang di luar Malang yang berkunjung ke sana.

Hal ini dikarenakan objek wisata ini merupakan objek wisata yang cukup lengkap dengan fasilitasnya. Selain taman bunga yang indah dengan aneka bunga, wisatawan juga bisa melakukan banyak aktivitas.

Anda pasangan Anda dapat menikmati kolam renang, berjalan-jalan, mengambil foto mencoba jalan-jalan yang berbeda. Anda juga bisa menghabiskan waktu bersama, duduk-duduk dan menikmati sejuknya suhu Batu.

8. Pantai Malang Selatan

Pantai Malang Selatan

Pantai Malang Selatan adalah deretan pantai selatan di sepanjang pantai. Malang Selatan dapat dicapai dalam waktu kurang dari 3 jam dari Malang.

Ada banyak jenis pantai yang bisa dipilih. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Goa Cina. Selain itu, popularitas pantai Balekambang masih cukup dikenal masyarakat.

Selain itu, ada beberapa pantai yang masih sepi, belum banyak dikunjungi wisatawan. Anda pasangan Anda bisa memilih pantai mana yang menarik. Perlu diketahui bahwa semua pantai di Malang Selatan terhubung langsung dengan Samudera Hindia, sehingga ombaknya besar.

Baca Juga  5 Rekomendasi Wisata Alam Malang Terbaru 2022

9. Coban Talun

Koban Talun

Masih banyak lagi tempat wisata romantis yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke Malang Batu bersama pasangan, khususnya Wisata Coban Talun. Koban Talun merupakan salah satu air terjun yang sudah lama diminati wisatawan. Namun, kebangkitan baru-baru ini di sekitar tur telah membuat tempat ini ramai.

Anda pasangan Anda tidak hanya akan menemukan air terjun segar sungai yang mengalir. Apalagi ada banyak fasilitas baru, seperti taman bunga, pub unik, dan beberapa lokasi foto menarik.

Selain itu, hutan pinus Kobane di dekat Talun akan mengawasi siang yang panas dan memberikan keteduhan. Anda pasangan Anda dapat bersantai di sana sebentar, menyegarkan pikiran Anda.

10. Bukit B29

Bukit B29:

Ada Bromo, ada juga Bukit B29. Bukit B29 merupakan salah satu bukit di kawasan Taman Nasional Bromo Tenger Semeru yang dapat dikunjungi sebagai objek wisata untuk melihat panorama yang menarik. Anda: pasangan Anda yang suka melihat pemandangan matahari terbit bisa berkunjung ke sana.

Selain itu, Anda bisa berkemah di tempat yang indah ini. Suasana akan hangat di pagi hari. Dan pemandangan Taman Nasional Bromo Tenger Semeru bisa dilihat dari ketinggian. Lengkapi pemandangan Gunung Bromo dari ketinggian yang cukup tinggi.

Bukit B29 cukup sering dikunjungi wisatawan baik di Malang maupun luar Malang. Kebanyakan dari mereka adalah anak muda yang ingin menikmati suasana.

Berikut beberapa penjelasan tentang wisata romantis di Malang yang perlu Anda ketahui. Semoga perjalanan Anda menyenangkan untuk pasangan Anda. Selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.