fitur baru instagram
source image : unsplash.com

Fitur Baru Instagram bisa Broadcast Chat seperti Telegram

Meta mengumumkan mengenai fitur baru Instagram, dimana fitur tersebut mirip dengan yang dimiliki oleh Telegram, yakni Broadcast Channels. Jadi fungsi dari fitur terbaru dari Instagram ini untuk menyiarkan pesan broadcast kepada seluruh pengikut menggunakan channels.

Fungsi Fitur Terbaru Instagram

1. Broadcast postingan

Tentunya, fitur baru Instagram ini menjadi fitur yang sangat membantu seorang content creator, dimana fitur ini bisa membagikan broadcast tentang postingan. Jadi dengan kehadiran fitur Instagram terbaru ini, para content creator sangat terbantu agar view mereka menjadi lebih naik.

Tidak hanya akan diluncurkan di Instagram, Mark Zuckerburg selaku CEO Meta juga mengatakan akan meluncurkan fitur broadcast channels ini ke Facebook dan Messanger dalam beberapa bulan kedepan. Dan perlu diketahui, fitur baru Instagram ini tidak hanya mendukung teks saja, akan tetapi gambar, tanya jawab, dan lainnya.

2. Memberikan reaksi

Selain itu, channel yang sudah dibuat oleh content creator, pengikut tidak bisa mengunggah apapun di channels tersebut. Akan tetapi, pengikut bisa memberikan reaksi menggunakan emoji, seperti Whatsapp atau memilih dengan polling yang dibuat.

Memang sangat disayangkan, karena pengikut tidak bisa berinteraksi secara langsung dengan content creator di channels yang dibuat. Akan tetapi, sebagai gantinya, pengikut bisa memberikan reaksi dan polling dari channels yang dibuat oleh content creator.

Saat ini Mark Zuckerburg sudah memiliki channelnya sendiri, dimana nama channels-nya adalah Meta Channel 📢. Dan saluran channels yang dibuat oleh CEO Meta ini berfungsi untuk membagikan berita mengenai pembaruan semua produk dan teknologi yang dikembangkan dengan Meta.

Jadi, pengguna Instagram pun tidak perlu bersusah payah untuk melihat dan mencari pembaruan teknologi dari Meta. Pengguna bisa mengunjungi channel tersebut dan bisa melihat pembaruan apa saja yang sudah dikembangkan oleh Meta.

Dan lagi-lagi, dengan adanya channels Meta Channel, para content creator pun sangat terbantu untuk membuat konten di Instagram-nya. Dimana, berita-berita mengenai pembaruan teknologi yang dikembangkan oleh Meta bisa dijadikan bahan konten mereka.

Hal yang Perlu Diperhatikan

1. Fitur broadcast hanya bisa digunakan di Instagram versi mobile

Instagram memiliki dua versi, yakni versi mobile dan website. Dan saat ini, fitur broadcast ini hanya bisa digunakan di Instagram versi mobile, jadi tidak info lain dimana fitur tersebut bisa digunakan juga di versi website.

2. Masih dalam Proses Uji Coba

Selain itu, saat ini fitur broadcast channels ini masih proses uji coba, dan pengujian fitur baru ini sudah dilakukan ke beberapa content creator Amerika Serikat secara terbatas. Jadi, content creator yang sudah memiliki akses untuk menggunakan fitur ini, bisa menggunakannya melalui pesan Instagram.

3. Link channel

Dan untuk mempermudah pengikut ingin bergabung ke channels yang dibuat, creator bisa menyematkan link channel di bio profil. Sehingga creator tidak perlu bersusah payah untuk membagikan channels dan pengikut atau orang lain bisa langsung menekan link tersebut.

Kehadiran fitur baru pada Instagram ini akan mendatangkan banyak perubahan dan dampak bagi banyak penggunanya. Karena, postingan, story Instagram, hingga promosi jasa atau bisnis content creator bisa bagikan ke channels tersebut dan mendapatkan sebuah reaksi dari para pengikutnya.

Penutup

Itulah informasi mengenai fitur terbaru dari Instagram, sebagai pengguna tentunya kita berharap perkembangan yang baik dar Instagram. Karena, Instagram adalah aplikasi yang sangat membantu bagi content creator untuk berjualan, memperluas koneksi, membagikan ilmu, dan masih banyak lagi.

Dengan menambahkan fitur-fitur yang guna membantu para pengguna, tentunya pengguna akan merasa puas dengan aplikasi tersebut. Dan terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bisa membantu Anda dalam mengetahui fitur instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *