pantai pandawa bali
source image: piknikwisata.com

Pantai Pandawa Bali, Tempat Wisata Eksotis nan Indah dari Pulau Dewata

Pantai Pandawa bali adalah tempat wisata yang eksotis dan indah yang ada di Pulau Bali atau Pulau Dewata. Seperti yang diketahui, pulau Dewata adalah pulau yang kerap dikunjungi oleh wisatawan asing, bagaimana tidak karena pulau Dewata terkenal dengan tempat wisatanya yang menyajikan pemandangan indah.

Jadi tidak heran jika pulau Bali adalah pulau yang populer di wisatawan asing dikarenakan menyuguhkan pemandangan yang indah dan eksotis. Dan salah satu tempat wisata yang populer adalah pantai Pandawa, dimana pantai ini terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Wisatawan yang pertama kali masuk ke area pantai ini akan disuguhkan dengan pemandangan tebing yang sangat tinggi dan panjang di sepanjang jalan. Tidak hanya itu, dari jalan tersebut wisatawan bisa menikmati pemandangan pasir putih, lekukan ombak, dan Samudera Hindia.

Jika wisatawan sudah mendekati area pantai, wisatawan pun disuguhkan dengan gua, dan gua tersebut dihiasi dengan patung batu putih. Jadi, wisatawan yang berkunjung ke Bali tidak akan menyesal, karena banyak tempat yang instagramable dan cocok untuk di unggah di instagram.

Perlu diketahui, selain wisatawan bisa mengambil foto di beberapa tempat, wisawatan juga bisa menikmati kegiatan lainnya, seperti paralayang. Akan tetapi jika wisatawan ingin mencoba paralayang, wisawatan diharuskan untuk berkunjung ke bukit Timbis yang tidak jauh dengan pantai.

Sebelum pantai ini menjadi salah satu tempat wisata populer di Pulau Dewata ini, Pantai Pandawa adalah pantai tersembunyi. Jadi akses jalanan untuk ke Pantai ditutup, kemudian pada tahun 2012 silam akses jalanan sudah dibuka dan menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh berbagai wisawatan.

Dan seperti yang diketahui, Pulau Dewata ini kerap dikunjungi oleh wisatawan asing, tentunya pada awalnya Pantai Pandawa juga seperti itu, Akan tetapi saat ini sudah tidak, karena saat ini tempat wisata tersebut banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik atau wisatawan dalam negeri saja.

Berbeda dengan Pantai Kuta Bali, dimana banyak wisatawan asing yang berkunjung ke tempat wisatawan tersebut, malah mendominasi wisatawan asing. Meskipun begitu, keindahan dari pantai Pandawa tidak kalah dengan Pantai Kuta Bali yang memiliki pasir putih.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket dari tempat wisata ini terbilang murah, dan wisatawan pun bisa menikmati banyak fasilitas dan kegiatan lainnnya ditempat wisata tersebut. Dan berikut ini adalah harga tiket masuk Pantai Pandawa untuk wisatawan dalam negeri, simak berikut.

Dewasa : Rp8.000/orang

Anak : Rp4.000/orang

Parkir mobil : Rp5.000/mobil

Parkir motor : Rp2.000/mobil

Harga tiketnya cukup murah, bukan? Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diketahui pada wisatawan tentang harga tiketnya. Harga tiket diatas ada kemungkinan berubah, contohnya pantai tersebut terdapat sebuah acara atau event, tentunya harga tiketnya akan berubah.

Rekomendasi Penginapan

Agar rekresi menjadi lebih nyaman, tentunya penting untuk mengetahui sebuah penginapan yang lokasinya tidak jauh dengan lokasi Pantai Pandawa. Jika ada penginpan yang lokasinya tidak jauh dengan tempat wisata alangkah lebih baik untuk memilihnya, dan berikut ini adalah rekomendasi penginapan dekat pantai Pandawa.

1. Moritz Palm Villa (lokasinya ada di Komplek Vivo Villas, Villa T Jl. Karang Pandawa V tepatnya di Desa Kutuh, Kuta Selatan,)

2. Ocean View Villa Hotman Paris VII (lokasinya ada di Karang Pandawa Lima 8, Kutuh, Kuta Selatan)

3. Royal Pandawa Villa by The Lavana (lokasinya ada di Jl. Gunung Payung No.12, Kutuh, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361)

4. Pondok Kedongdong (lokasinya ada di Jl. Dharmawangsa, Gg. Taman Yoga 111, Uluwatu, Kuta Selatan)

5. Khaya Luxury Villa oleh Nagisa Bali (berlokasi di Jl. Bukit Damai, Banjar Sawangan, Badung ,Bali)

Penutup

Itulah beberapa informasi tentang tempat wisata Pantai Pandawa yang ada di pulau Dewata lengkap dengan rekomendasi hotel terdekat tempat wisata. Seperti yang diketahui, masih banyak tempat wisata lainnya yang lebih indah dan menyuguhkan pemandangan yang indah di Pulau Dewata.

Jadi, setelah mengunjungi pantai Pandawa, Anda bisa mengunjungi tempat wisatawan lainnya yang ingin Anda kunjungi. Dan terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bisa membantu Anda mengenai informasi tentang pantai Pandawa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *