cara menyembunyikan aplikasi di hp samsung
source image: unsplash.com

5 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung via Aplikasi

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung adalah trik yang kerap dicari oleh banyak orang, karena trik ini sangat penting untuk diketahui. Seperti yang diketahui, aplikasi-aplikasi yang ter-install  di ponsel ada kalanya sangat penting, sehingga wajar untuk menyamarkannya.

Contohnya saja Whatsapp, dimana aplikasi ini kemungkinan menyimpan chat atau obrolon dengan seseorang yang penting. Tentunya hal tersebut harus disamarkan, karena ada kemungkinan anak-anak kecil yang meminjam ponsel membukanya dan tidak sengaja menghapusnya.

Jadi wajar jika pengguna ponsel mengetahui bagaimana menyamarkan aplikasi pada ponsel Samsung atau ponsel lainnya. Dan perlu diketahui, untuk menyamarkan aplikasi sebenarnya ada dua cara, yakni dengan menggunakan fitur pada pengaturan dan menggunakan aplikasi bantuan.

Kali ini, trik yang akan disajikan adalah cara menyamarkan aplikasi di ponsel Samsung menggunakan aplikasi bantuan. Aplikasi bantuan untuk menyamarkan aplikasi pada ponsel tentunya sangat banyak, dan berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi menyamarkan aplikasi pada ponsel Samsung, simak berikut.

5 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung via Aplikasi

Hide App

Aplikasi bantuan yang pertama untuk menyembunyikan apliaksi adalah Hide App, dimana aplikasi ini adalah solusi bagi pengguna yang ingin menyembunyikan aplikasi atau game pada ponsel. Menariknya, aplikasi ini bisa memberikan kata sandi pada aplikasi yang akan disembunyikan.

Dan cara memberikan kata sandi pada aplikasi menggunakan Hide App dengan cara klik “Settings” dan tekan “On” pada PIN Protection. Jika masih belum mempunyai aplikasi ini, pengguna bisa mengunduhnya di PlayStore, dan tidak perlu khawatir karena ukuran dari aplikasi in sangat ringan.

AppLock

Aplikasi bantuan yang kedua untuk menyembunyikan aplikasi adalah AppLock, dimana aplikasi ini tidak hanya bisa menyembunyikan aplikasi saja. Akan tetapio, pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk menyembunyikan data atau file yang ada di ponsel agar menjadi aman.

Dan aplikasi ini memiliki banyak pengguna, dimana sudahdiunduh lebih dari 50 juta kali, untuk ukuran dari aplikasi ini ringan,  yakni hanya 20MB. Jika pengguna masih belum memiliki dan menginstall aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkannya di PlayStore.

Nova Launcher

Aplikasi bantuan yang ketiag untuk menyembunyikan aplikasi adalah Nova Launcher, dimana Nova Launcher adalah sebuah aplikasi yang multifungsi. Jadi aplikasi ini tidak hanya bisa menyemnyunikan aplikasi saja, akan tetapi bisa mengubah layar beranda sesuai dengan keingin pengguna.

Tidak hanya itu, tampilan dari layar yang sudah diubah memiliki tampilan yang sederhana dan mudah untuk digunakan oleh semua orang. Dan apliikasi ini bisa diunduh di PlayStore, aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan, sehingga tidak memakan banyak penyimpanan.

App Hider

Aplikasi bantuan yang keempat untuk menyembunyikan aplikasi adalah App hider, mungkin beberapa pengguna usdah tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi ini. Dimana aplikasi ini multifungsi dan unik, jika orang biasa membuka aplikasi ini yang akan tampil adalah kalkulator.

Akan tetapi, tampilan kalkulator itu hanya tampilan palsu untuk mengetikkan kata sandi yang sudah diatur sebelumnya. Jika pengguna menggunakan kata sandi yang benar, maka tampilan kalkulator akan berubah ke tampilan beranda lain dan menampilakn beberapa aplikasi yang disembunyikan.

Caranya pun sangat mudah, pengguna hanya pelru membuka aplikasi tersebut dan mengatur kata sandi untuk membuka layar beranda. Kemudian pilih aplikasi yang akan disembunyikan, kemudian hapus aplikasi yang ada di layar beranda yang asli, aplikasi sudah disembunyikan.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi bantuan yang bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi pada ponsel Samsung Anda. Dan perlu diketahui, sebenarnya ada opsi lain untuk menyembunyikan aplikasi, yakni dengan mengubah pengaturan yang ada pada ponsel

Akan tetapi kami hanya memberikan cara menyembunyikannya dengan menggunakan aplikasi bantuan, agar lebih mudah. Dan terimakasihs udah membaca artikel ini, saya harapa rtikel ini bisa membantu Anda dalam menyembunyikan aplikasi pada ponsel Anda.