wisata bukut campuhan
source image: freepik.com

Wisata Bukit Campuhan, Destinasi Tersembunyi dan Romantis di Bali

Wisata bukit campuhan adalah sebuah wisata atau destinasi yang tersembunyi dan romantis yang berada ada di kawasan Bali. Seperti yang diketahui, tempat wisata yang berada di Bali kerap memiliki pemandangan yang memanjakan mata para wisatawan.

Dan wisata ini pun juga salah satu dari sekian banyak destinasi yang memiliki pemandangan indah dan memanjakan mata. Akan tetapi beberapa wisatawan masih banyak yang belum mengetahui tempat wisata ini, meskipun beberapa waktu yang lalu sempat viral di Instagram.

Pemandangan yang Ada di Bukit Campuhan

Dan tempat wisata ini sendiri viral karena menyuguhkan pemandangan yang indah serta romantis, jadi tidak heran jika banyak tempat-tempat instagramable yang bisa dipamerkan di Instagram. Selain tempat wisata ini instagramable, tempat wisata ini juga cocok untuk jogging di sore hari.

Meskipun tempat wisata ini adalah tempat wisata yang tersembunyi, tempat wisata ini mudah dicapai oleh wisatawan asing dan lokal karena memiliki trek yang aman. Dan pemandangan yang disuguhkan pemandangan hijau ubud, jadi memang sangat cocok untuk menikmati angin sore hari.

Selain memiliki pemandangan hijau ubud, tempat wisata ini juga bisa menjadi spot untuk melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam. Jadi tempat wisata ini bisa menjadi tempat alternatif untuk melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam selain wisata tanah lot.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Banyak hal yang bisa dilakukan di tempat wisata ini, wisatawan juga bisa mencampai bukit dengan bersepeda sembari menikmati pemandangan. Jangan khawatir jika tidak memiliki sepeda, karena di tempat wisata tersebut memiliki penyewaan sepeda di sekitar ubud.

Perlu diketahui, di tempat wisata bukit ini tidak ada warung maupun orang menjual makanan atau minuman di atas bukit. Sedangkan minimarket hanya ada di dekat pintu gerbang ibah villas & suites, oleh sebab itu bawalah bekal sendiri dan jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan nantinya.

Lokasi

Untuk lokasi dari tempat wisata ini berada di satu tempat dengan Pura Gunung Lebah, pintu masuk dari tempat wisata ini bisa melalui gerbang masuk ibah Villas & Suites. Dan ketika memasuki gerbang ini, ambillah jalan kiri dan terdapat papan nantinya bertuliskan “Going to the Hill” dengan arah panah ke kiri.

Setelah melewati gerbang, wisatawan akan melihat pura Gunung Lebah, dimana terdapat sebuah papan petunjuk juga, yang mengarahkan wisatawan untuk belok ke kanan. Dari situlah trek tempat wisata baru dimulai, akan tetapi janga khawatir, karena wisatawan akan melalui trek yang aman.

Jarak yang harus ditempuh oleh wisatawan ke puncak bukit sekitar 2km dengan waktu tempat sekitar 15-20 menit perjalanan. Untuk panjang bukit mencapai 9km, akan tetapi biasanya wisatawan hanya menumpuh jarak hingga 2 km saja untuk ke puncak bukit.

Tiket Masuk

Dan hal yang sangat diuntungkan dari tempat wisata ini adalah tiket masuk untuk tempat wisata ini gratis, sehingga untuk mengunjungi tempat wisata ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Wisatawan pun bisa menikmati keindahan pemandangan dan mengambil momen-momen saat berada di puncak.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang tempat wisata bukit Campuhan yang berada di Bali atau biasa disebut dengan pulau Dewata. Meskipun tempat wisatanya tersembunyi, akan tetapi menyuguhkan pemandangan yang indah dan memiliki tempat yang instagramable.

Selain itu, wisatawan juga bisa bersepeda menuju bukit dengan menikmati pemandangan yang ada. Dan nilai plus lainya dari tempat wisata ini adalah, untuk tiket masuknya gratis, sehingga wisatawan bisa menikmati pemandangan sepuasnya.

Meskipun begitu beberapa hal yang harus diperhatikan adalah di puncak tidak akan ada warung makanan atau minuman. Sehingga bawalah bekal sendiri dan jangan lupa jangan membuang sampah sembarangan agar pemandangan tetap terjaga.