ide jualan bulan puasa
source image: freepik.com

5 Ide Jualan Bulan Puasa pada 2023 yang Bikin Untung

Artikel ini akan menjelaskan tentang ide jualan bulan puasa pada 2023 yang bisa mendapatkan untung banyak, simak selengkapnya disini. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat islam dan pada umumnya pada bulan ini banyak sekali orang-orang yang berjualan.

Dimana pada bulan ini banyak sekali orang-orang yang berjualan makanan untuk berbuka puasa nantinya. Dan tentunya ini juga menjadi peluang bagi para UMKM untuk membuat barang yang mereka jual untuk laku keras pada bulan berkah ini.

Meskipun sudah banyak orang yang berjualan, penting untuk memilih apa yang akan dijual nantinya, agar barang yang dijual cepat laku. Jadi, untuk berjualan tidak bisa sembarangan dalam memilih idenya, pebisnis harus melakukan riset terlebih dahulu.

Setelah melakukan riset dan menemukan jualan apa yang paling dibutuhkan dan banyak dibeli, barulah pebisnis mengeksekusinya. Agar lebih mudah tanpa harus riset, kami akan menyajikan beberapa ide yang cocok untuk berjualan pada bulan ramadhan, simak berikut ulasannya.

5 Ide Jualan Bulan Puasa pada 2023 yang Bikin Untung

Jasa Catering untuk Buka Puasa atau Sahur

Ide pertama untuk jualan di bulan Ramadhan adalah membuka jasa catering untuk berbuka puasa, dimana ide ini sangat bagus untuk diterapkan. Dan pada umumnya, jasa ini sangat ini untuk orang-orang yang tidak sempat mempersiapkan menu untuk berbuka puasa atau sahur.

Jadi, hal tersebut bisa menjadi peluang bagi para pebisnis untuk membuka jasa katering makanan untuk berbuka puasa dan sahur. Untuk pasar dari jenis jualan ini, pebisnis bisa menawarkannya kepada ibu-ibu rumah tangga yang bekerja dan tidak memiliki waktu untuk membuat menu makanan.

Takjil Berbuka Puasa

Ide kedua untuk jualan di bulan Ramadhan adalah berjualan takjil untuk berbuka puasa, seperti yang diketahui berjualan takjil kerap sekali ditemukan di pinggir jalan. Jadi, ini adalah salah satu kesempatan untuk berjualan takjil atau makanan dan minuman sebelum berbuka puasa yang kerap dibeli.

Ambillah peluang ini dan berjualan di depan rumah, jika depan rumah kerap dilewati oleh banyak orang, kemungkinan jualan akan laris manis. Akan tetapi jika ingin lebih serius, alangkah lebih baik untuk mencari lapak dan riset lokasi yang strategis untuk berjualan.

Berjualan Ketupat

Ide ketiga untuk jualan di bulan Ramadhan adalah berjualan ketupat, pada dasarnya masih tidak terlalu banyak orang yang akan memesan ketupat saat bulan ramadhan. Akan tetapi jumlah pembeli nantinya akan meningkat jika sudah dekat dengan lebaran.

Selain itu, jika berbicara untuk berjualan ketupat, sebagai pebisnis memiliki dua pilihan untuk berjualan ketupat. Dimana, pilihan tersebut adalah menjual ketupat matang atau ketupat anyaman saja, dan jika ingin lebih untung tambahkan sayur ketupat.

Custom Toples dan Tempat makanan

Ide keempat untuk jualan di bulan Ramadhan adalah custom toples dan tempat makanan, mungkin jenis jualan ini terlihat sederhanan. Akan tetapi masih ada beberapa orang yang tertarik untuk membeli toples atau tempat makanan, agar tempat makanan menjadi lebih bagus dan menarik.

Dan permintaan akan meningkat saat hari hampir lebaran, karena banyak orang yang memesannya untuk tempat kue-kue lebaran. Jadi ini bisa menjadi peluang, dan buatlah jasa tersebut bisa dikostum sesuai dengan yang diinginkan oleh pelanggan.

Kurma

ide terakhir untuk jualan di bulan Ramadhan adalah berjualan kurma, dimana buah ini kerap sekali dibeli oleh beberapa orang. Dan perlu diketahui, beberapa orang mengkonsumsi kurma saat berbuka puasa, mereka hanya memakannya tiga butir saja.

Selain itu, untuk memulai berjualan kurma, alangkah lebih baik untuk mencari suplier yang menawarkan kurma dengan kualitas yang baik. Perlu diketahui, saat melakukan pemesanan, diharuskan untuk menggunakan wadah food grade yang aman untuk makan tersebut.

Kesimpulan

Itulah beberapa ide jualan yang bisa diterapkan saat bulan Ramadhan, tentunya banyak pilihan yang bisa diterapkan. Dan dari sekian banyaknya ide yang direkomendasikan, ada kemungkinan ide jualan yang paling banyak diterapkan adalah berjualan takjil dan kurma. Karena kedua ide tersebut memiliki banyak peminat dan pelanggan jika berjualan menggunakan salah satu dari ide tersebut.

 

Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *