Motor Listrik Selis

Motor Listrik Selis : Inilah Reviewnya

Motor listrik merupakan salah satu alternatif kendaraan ramah lingkungan yang semakin diminati oleh masyarakat saat ini. Salah satu produsen motor listrik di Indonesia yang cukup dikenal adalah Selis. Selis merupakan perusahaan yang berbasis di Surabaya dan memproduksi motor listrik dengan berbagai jenis dan ukuran. Pada artikel ini, akan diulas review mengenai motor listrik Selis.

Desain

Motor listrik Selis memiliki desain yang modern dan minimalis. Tampilan bodi motor yang ramping dan elegan membuat motor ini terlihat stylish. Selain itu, motor listrik ini juga memiliki beragam warna yang dapat dipilih sesuai dengan selera. Desain motor ini juga memperhatikan kenyamanan pengendara, terutama dalam hal posisi berkendara yang ergonomis.

Performa

Memiliki performa yang cukup baik dengan mesin yang bertenaga dan responsif. Mesin motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 6.000 watt dan mampu melaju hingga kecepatan maksimal 60 km/jam. Motor ini juga dilengkapi dengan fitur penghemat energi yang dapat mengoptimalkan penggunaan baterai.

Keamanan

Memiliki fitur keamanan yang cukup baik, seperti rem cakram pada roda depan dan belakang serta lampu LED yang cukup terang untuk meningkatkan visibilitas pada saat berkendara di malam hari. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan fitur penguncian sepeda motor dengan alarm yang dapat meningkatkan keamanan kendaraan.

Kenyamanan

Didesain untuk memberikan kenyamanan pada pengendara. Posisi berkendara yang ergonomis membuat pengendara tidak mudah merasa lelah pada saat berkendara dalam jarak yang cukup jauh. Selain itu, suspensi yang empuk juga membuat pengendara merasa nyaman pada saat melintasi jalan yang tidak rata.

Baterai

Menggunakan baterai jenis lithium ion yang memiliki daya tahan cukup lama. Baterai ini mampu memberikan jarak tempuh hingga 100 km hanya dengan sekali pengisian. Selain itu, baterai juga dapat diisi ulang dalam waktu yang cukup singkat yaitu sekitar 6-8 jam.

Harga

Harga motor listrik ini cukup terjangkau, terutama jika dibandingkan dengan kendaraan bermotor konvensional dengan mesin bensin. Selis memiliki harga mulai dari Rp 10 jutaan hingga Rp 30 jutaan, tergantung pada jenis dan ukuran motor yang dipilih.

Kesimpulan

Motor listrik Selis merupakan alternatif kendaraan yang ramah lingkungan dengan desain yang modern dan minimalis. Performa mesin yang cukup baik dan fitur keamanan yang memadai membuat motor ini cocok digunakan untuk keperluan harian. Selain itu, penggunaan baterai jenis lithium ion juga membuat motor listrik ini  dapat menempuh jarak yang cukup jauh hanya dengan sekali pengisian. Harga yang cukup terjangkau juga menjadi kelebihan dari motor listrik ini. Meski begitu, motor listrik Selis masih memiliki kelemahan, yaitu belum banyaknya jaringan pengisian baterai yang tersedia di Indonesia. Namun, Selis berupaya untuk mengatasi masalah ini dengan menyediakan layanan pengisian baterai di beberapa titik tertentu.