ide bisnis online untuk pemula
source image: freepik.com

5 Ide Bisnis Online untuk Pemula tanpa Modal dan Menguntungkan

Ide bisnis online adalah hal yang kerap dicari oleh pebisnis pemula, karena seorang pemula tentunya masih belum memiliki gambaran akan berbisnis seperti apa. Oleh sebab itu, tidak heran jika para pebisnis pemula memilih untuk browsing dan mencari ide-ide bisnis online yang bisa diterapkan dan mendapatkan keuntungan.

Saat ini banyak orang yang mencari ide-ide bisnis online untuk diterapkan, dan pebisnis pemula yang mencarinya biasanya adalah orang-orang yang baru lulus kuliah. Jadi untuk memulai karir atau ingin membuat perusahaan sendiri, mereka pun ingin mengetahui bisnis apa yang cocok untuk dijalankan.

Akan tetapi, masih ada pebisnis pemula yang meloncati beberapa langkah dalam memulai bisnis dan memulainya begitu saja. Alhasil, bisnis yang dijalankan tidak bertahan lama dan gulung tikar, tentunya dengan kejadian itu ada kerugian yang dimiliki.

Oleh sebab itu, untuk memulai sebuah bisnis penting untuk melakukan beberapa riset terlebih dahulu, kemudian pilihlah bisnis yang cocok untuk dijalankan pada masa saaat ini. Dan berikut ini adalah beberapa rekomendasi bisnis online untuk pemula tanpa modal dan sangat menguntungkan, simak berikut ulasannya.

5 Ide Bisnis Online untuk Pemula tanpa Modal dan Menguntungkan

1. Menjadi Content Creator

Rekomendasi bisnis online pertama adalah menjadi seorang content creator, seperti yang diketahui, seorang content creator adalah pekerjaan yang terlihat mudah dan menyenangkan. Akan tetapi anggapan itu salah, seorang content creator harus paham bagaimana cara menarik audiens untuk melihat atau membaca kontennya sampai habis.

Untuk itu, seorang content creator tidak boleh sembarangan dalam memilih konten jika ingin di publikasikan di sosial media. Penting untuk melakukan riset traffic dan trending, jika memiliki traffic yang besar maka sudah bisa menentukan konten apa yang akan dibuat dan di publis nantinya.

2. Menjadi Seorang Dropshipper

Rekomendasi bisnis online kedua adalah menjadi seorang dropshipper, dimana ide bisnis adalah salah satu ide yang menguntungkan dan minim resiko. Dan kemungkinan penghasilan yang diperoleh dari menjadi seorang dropshipper sebanyak Rp1 juta per bulan, tergantung banyaknya barang yang terjual.

Dan perlu diketahui, bisnis ini tidak memerlukan modal, mungkin modal yang akan dikeluarkan adalah smartphone dan paket internetan saja. Jika barang yang dijual sudah habis, seorang dropshipper pun tidak perlu menyetok kembali, karena produsen yang akan melakukan hal tersebut.

3. Menawarkan Jasa Tulisan

Rekomendasi bisnis online ketiga adalah menawarkan jasa tulisan, jika suka dengan menuli, jasa tulisan adalah pilihan yang bagus untuk berbisnis. Saat ini, banyak perusahaan yang membutuhkan jasa tulisan ini untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.

Karena dengan memiliki skill tersebut, perusahaan dapat memasakan produk-produknya dengan baik, berkualitas, dan sangat menarik. Dan hal yang bisa dikerjakan dari jasa tulisan ini sangat beragam, seperti artikel blog, deskripsi produk, press release, dan masih banyak lagi.

4. Menjadi Seorang Sosial Media Spesialis

Rekomedasi bisnis online keempat adalah menjadi seorang sosial media spesialis, saat ini sudah memasuki zaman digital. Dimana, banyak produk yang dipasarkan melalui beberapa media sosial, seperti Instagram, Facebook, TikTok, Twitter, dan masih banyak lagi.

Dengan membuka bisnis ini, tentunya akan banyak orang dan perusahaan yang membutuhkan jenis bisnis ini sekarang. Karena bsinis ini cukup potensial dan banyak perusahaan-perusahaan dari kecil hingga menengah menggunakan sosial media marketing.

5. Menjadi Desainer Grafis

Rekomendasi bisnis online kelima adalah menjadi seorang desainer grafis, dimana jenis bisnis ini bisa diterapkan selama memahami ilmu. Mungkin masih ada beberapa orang yang menganggap jenis bisnis ini sangat mudah untuk diterapkan.

Padahal anggapan tersebut salah, karena seorang desainer grafis harus tahu kombinasi warna apa yang cocok untuk sebuah produk tertentu. Dan bagaimana membuat desain yang menarik agar calon konsumen terkesima saat melihat desain promosi produk.

Dan saat ini pun banyak perusahaan yang mulai membuat akun Instagram dan di memiliki konten tentang perusahaan dengan menggunakan jasa desainer grafis. Jadi ini menjadi peluang yang bagus bagi pada desainer untuk menggunakan kesempatan ini.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi bisnis online yang bisa diterapkan pada masa ini, rekomendasi bisnis diatas sangat potensil untuk diterapkan pada masa ini. Karena rekomendasi bisnis diatas sangat diperlukan bagi beberapa perusahaan, sehingga tidak heran jika potensi peluangnya sangat besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *