Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

10 Tempat Wisata Permainan di Jogja Paling Menyenangkan

Jogja memang menarik untuk tempat libur panjang. Selain menjadi daya tarik wisata dari segi sejarah dan budaya, alam Jogja jika dipelajari akan memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Tidak hanya itu, dengan bantuan liburan anak-anak dan keluarga ada banyak tempat wisata yang bisa dipilih. Berikut beberapa tempat wisata di Jogja yang cocok untuk liburan atau akhir pekan Anda.

1. Kids Fun Park

Taman hiburan anak-anak

Kids Fun merupakan tempat wisata yang menyediakan banyak jalan-jalan untuk anak-anak dan orang dewasa. Kids Fun yang sudah dikenal masyarakat Joja merupakan tempat yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak.

Tempat hiburan anak terletak di Jalan Wonosari KM 10 Yogyakarta. Jika Anda berkendara ke Gunung Kidul, tempat ini akan sangat dirindukan. Dengan demikian, dapat dikunjungi sebagai alternatif wisata untuk menghemat waktu perjalanan Anda.

Ada beberapa jalan kaki yang bisa Anda coba, mulai dari jalan biasa hingga jalan ekstrem. Permainan umum termasuk Bumper Car, Flying Fox, Mini Jet dan banyak lagi. Pada saat yang sama, jalan-jalan ekstrem seperti arung jeram, panjat dinding banyak lagi.

2. Shindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark:

Sindu Kusuma Edupark adalah taman bermain populer di Jogja yang wajib dikunjungi bersama keluarga dan teman. Tempat ini terletak di Sleman, di Jalan Ghambon, Shinduadi, Kabupaten Mlat.

Diluncurkan pada tahun 2014, Wisata Sindu Kusuma Edupark hadir dengan konsep permainan modern yang unik dan seru. Memang tergolong baru, namun jumlah wisatawan SKE per hari bisa mencapai 1700 orang, terutama saat musim liburan.

Konsep wisata permainan dihadirkan dalam beberapa wisata permainan. Namun wahana yang paling terkenal adalah feri raksasa bernama Cakra. Ini juga memiliki permainan segway, mobil listrik, sepeda udara, dll.

Baca Juga  10 Rekomendasi Wisata Jogja untuk Anak yang Frendly dan Seru

3. Taman pintar

Taman Pintar

Objek wisata lain yang identik dengan jalan-jalan game adalah Taman Pintar. Tempat ini cukup terkenal karena masih dekat dengan Maliboro. Jika Anda membawa anak-anak Anda ke Joga, tidak ada salahnya untuk berdiri di sana.

Konsep tempat wisata anak di Jogja memang mendidik, namun tetap disajikan dengan menarik. Anak-anak bahkan bisa belajar sains di sini. Anda bisa berkunjung ke sana dari Selasa hingga Minggu pagi.

Biaya tiket masuk mulai dari 10.000 AMD. Untuk menikmati jalan-jalan menarik di dalamnya, pengunjung harus membayar lagi dengan harga yang berbeda. Ada beberapa program menarik untuk dipilih, termasuk jalan-jalan teater 3D, program kreatif, planetarium, dan banyak lagi.

4. Paintball Jupiter Jogja

Paintball Jupiter Joga

Apakah Anda menyukai wisata permainan yang menarik dan mengasyikkan? Anda bisa mencoba permainan paintball di Jogja, khususnya Jupiter Paintball Jogja. Tempat wisata ini cocok untuk wisata rombongan.

Taman hiburan di Jogja ini memiliki area balon terbesar di Indonesia. Bahkan tempat ini sering dijadikan sebagai tempat pertemuan resmi. Anda dapat menikmati tur dengan permainan menyenangkan ini.

Menikmati perasaan alam hutan, Anda dapat memilih benteng pertahanan diri untuk melindungi diri dari serangan musuh. Lapangan paintball sendiri dibuat sedekat mungkin dengan medan perang. Merasakan suasana tegang.

5. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Taman Air Petualangan Bajak Laut Teluk Jogja:

Resor baru yang dibuka pada tahun 2015 ini dianggap sebagai taman air terbesar terlengkap di Indonesia. Sehingga wisatawan dapat menikmati waktunya dengan sejumlah fasilitas olahraga air yang berkualitas.

Tak heran, karena kawasan wisata ini memiliki luas 7,7 hektar. Ada sekitar 19 kompleks water walk di dalamnya. Tempat liburan akhir pekan di Jogja ini sangat cocok untuk liburan yang menyenangkan, terutama bagi yang suka berenang dan bermain air.

Baca Juga  10 Tempat Wisata Kuliner di Malang yang Wajib Dikunjungi

Taman air ini memiliki ide pembajakan. Sehingga dinamakan Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Anda dapat menikmati rute berkualitas tinggi, seperti cara bertahan dari tsunami atau gempa bumi. Harga tiket masuknya cukup terjangkau untuk fasilitas selengkap itu.

6. Taman Pelangi Monjali

Taman Pelangi Monjali:

Terletak di lokasi Monumen Jogya Kembali, Taman Pelangi juga cocok digunakan sebagai alternatif wisata gaming di Jogja. Taman yang satu ini sebenarnya adalah taman buatan dengan tema lampion. Setiap hari banyak pengunjung menikmati wisata dengan lampu-lampu indah.

Suasana di taman ini akan sangat cerah di malam hari karena adanya lampion dan lampu di sana. Selain menjadi tempat yang asyik untuk bermalam, tempat ini juga menawarkan beberapa jalan-jalan untuk permainan anak-anak yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu bersama.

Meski sederhana, anak-anak bisa menikmati permainan ini dengan cukup nyaman. Beberapa wahana tersebut antara lain trampolin, bom mobil, becak mini, meriam air, dan banyak lagi.

7. Grand Puri Waterpark

Taman Air Grand Puri:

Selain Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, ada waterpark lain di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi. Namanya Grand Puri Waterpark. Tempat ini merupakan area bermain air, cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.

Anda bisa menemukan beberapa wahana air yang cukup lengkap. Beberapa wahana air yang populer di Grand Puri Waterpark antara lain seluncuran air, seluncuran balap, ember tumpah, taman bermain air dan masih banyak lagi.

Semua jalan-jalan ini bisa menyenangkan menyenangkan untuk anak-anak orang tua atau teman . Lokasi: Jalan Parangtritis KM 9.5 Gabusan, Bantul, Yogyakarta. Anda bisa berkunjung dari pagi hingga sore hari.

8. Pantai Kuwaru

Pantai Kovaru

Pantai Kuwaru adalah salah satu pantai di Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi. Daya tariknya tidak hanya keindahan pantai – pepohonan yang rindang, tetapi juga permainan yang seru.

Baca Juga  Inilah Rekomendasi 10 Wisata Romantis di Malang dan Batu untuk Bulan Madu

Pantai ini memiliki area bermain ATV yang bisa disewa untuk berkeliling pantai. Anda dapat mencoba ATV secara berbeda dari saat Anda mencobanya di tempat wisata modern.

Meski terdengar cukup janggal, namun ATV di Pantai Cuvaru cukup aman bagi pengunjung, meski pengunjungnya adalah anak-anak. Pengunjung dapat berjalan-jalan di tengah hutan pinus pantai menikmati sejuknya angin pantai. Hal ini akan memberikan alternatif wisata pantai yang lebih menarik.

9. Kampung Dolanan Pandes

Kampung Dolana Pandes

Bosan dengan wisata game modern? Ingin kembali ke masa lalu? Anda bisa mencoba datang ke Kampung Dolanan Pandes. Tempat ini sangat cocok untuk bernostalgia dengan permainan tradisional.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengajak anak-anak untuk belajar tentang berbagai permainan tradisional dan mencobanya. Cukup banyak wisata permainan tradisional yang tersedia di sana.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa belajar tentang kearifan lokal yang mungkin ditinggalkan saat ini. Lokasi: Dusun Pandes, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jika Anda berada di Bantul, berkunjung ke sana tidak ada salahnya.

10. Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun binatang di Jogja ini sudah dikenal sebagai objek wisata edukasi alternatif satwa di Jogja. Lokasi Jalan Kebun Raya No. 2, Kotagede, Yogyakarta sangat mudah dijangkau oleh wisatawan.

Selain sebagai wisata edukasi ternyata Gembira Loka Zoo juga bisa dijadikan alternatif wisata bermain anak yang cukup lengkap. Ada wahana bemper boat, banana boat, dan ATV.

Fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan oleh wisatawan terutama anak-anak. Jadi, selain berkesempatan untuk berkenalan dengan hewan-hewan di kebun binatang, anak-anak juga bisa bersenang-senang dengan kegiatan wisata.

Ini hanya beberapa shareware pengaturan tujuan yang dapat Anda gunakan. Tentukan pilihan perjalanan Anda yang sesuai dengan selera Anda. Kami harap informasi di atas bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.