cara membuat link zoom meeting
Source Image : freepik.com

2 Cara Membuat Link Zoom Meeting dengan Mudah

Artikel ini akan membahas tentang cara membuat link zoom meeting di HP dan laptop, simak selengkapnya disini. Seperti yang diketahui, Zoom adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk meeting atau rapat online.

Dan yang pasti, Zoom sangat membantu orang-orang yang ingin bertatap muka meskipun terdapat di tempat yang jauh sekalipun. Dan perlu diketahui, Zoom sendiri bisa menampung banyak orang, dan jumlah orang yang bisa ditampung oleh Zoom sebanyak 100 orang.

Namun, jika pengguna dengan versi yang berbayar, jumlah dari peserta jauh lebih banyak dibandingkan yang tidak premium. Dan jumlah orang yang dapat ditampung oleh Zoom yang premium sebanyak 1000 peserta yang dapat mengikuti kegiatan rapat di aplikasi tersebut.

Aplikasi ini memang sangat populer, jadi tidak heran jika beberapa orang menggunakan aplikasi ini dan mencari bagaimana cara membuat link Zoom meeting. Karena seperti yang dikatakan tadi, aplikasi ini sangat membantu dalam bertatap muka meskipun jarak jauh.

Baca Juga  Easy Tips! 7 Cara Transfer DANA ke BCA

Tidak hanya itu, karena aplikasi ini populer, Zoom pun bisa diakses oleh pengguna dari HP maupun PC. Jadi, jika pengguna tidak memiliki salah satu perangkat tersebut, pilihlah salah satu untuk menggunakan Zoom.

Meskipun begitu, tidak semua pengguna akan menggunakan aplikasi ini sebagai media untuk melakukan rapat online. Beberapa orang pun menggunakan aplikasi ini dengan tujuan untuk menyelenggarakan pelatihan atau webinar secara online atau kegiatan belajar mengajar.

Dan karena pandemi, aplikasi ini pun banyak digunankan oleh orang, karena setiap orang tidak diperbolehkan untuk bertatap muka secara langsung. Jadi, aplikasi inilah yang menjadi alternatif dari beberapa orang yang ingin bertatap muka.

Meskipun begitu, tidak sedikit orang atau pengguna yang tidak mengetahui bagaimana cara membuat sebuah link untuk Zoom meeting. Akan tetapi, jangan khawatir, karena aplikasi ini akan membagikan bagaimana cara membuatnya serta cara membagikan link tersebut.

Baca Juga  Cara Mudah Mengetahui WhatsApp Diblokir

Untuk cara membuat link Zoom meeting bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan dan pengguna bisa melakukannya dengan mudah. Dan berikut ini adalah cara membuat link Zoom meeting di HP dan laptop, simak berikut ulasannya.

Cara Membuat Link Zoom Meeting

Cara Membuat Link untuk Zoom Meeting di Laptop

  1. Buka Aplikasi Zoom meeting, jika belum memilikinya install lah terlebih dahulu
  2. Kemudian, tekan rapat
  3. Pilih jadwalkan rapat
  4. Setelah itu, klik setelan lain jika Anda ingin menggunakannya
  5. Selanjutnya, tekan simpan
  6. Terakhir, bagikan link Zoom yang baru saja dibuat

Cara membagikan link Zoom Meeting 

  1. Buka aplikasi Zoom meeting
  2. Pilih “Upcoming” atau “Mendatang”
  3. Kemudian pilih rapat yang linknya akan disalin
  4. Selanjutnya, tekan “Add Invitees” atau “Tambahkan Undangan”
  5. Pilih metode pembagian link, apakah Anda akan membagikan link zoom via email atau menyalinnya dan menempelkannya di clipboard
  6. Selesai
Baca Juga  Simak! 4 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM

Cara Membuat Link untuk Zoom Meeting di HP

  1. Masuk aplikasi Zoom meeting, jika belum menginstallnya, install lah aplikasinya terlebih dahulu
  2. Setelah masuk, pilih “New Meeting”
  3. Jika sudah selesai, pilih participants yang ada dibagian bawah
  4. Dan terakhir, tekan “invite” dan copy invite linknya, kemudian bagian link tersebut ke grup atau yang lainnya agar beberapa orang tersebut dapat mengikuti rapat

 

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat link di Zoom, bagaimana mudah kan? Saya harap beberapa cara yang disajikan tidak menyulitkan Anda saat menerapkanya.

Dan terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel untuk cara membuat link untuk Zoom sangat bermanfaat bagi Anda. Saya harap juga, artikel ini menjadi solusi dari masalah yang Anda hadapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.