cara upgrade akun dana ke premium
Source Image : unsplash.com

2 Cara Upgrade Akun DANA ke Premium dengan Cepat

Artikel ini akan membahas tentang cara upgrade akun DANA ke premium dengan cepat, simak selengkapnya disini. Seperti yang diketahui, dompet digital atau e-wallet saat ini tengah banyak yang menggunakannya.

Karena keberadaan dompet digital tidak bisa dipungkiri sangat membantu orang-orang dalam melakukan berbagai transaksi. Selain dapat melakukan berbagai transaksi, keberadaan dompet digital membuat transaksi menggunakan uang tunai menjadi minim.

Meskipun begitu, aplikasi atau sistem ini sangat didukung oleh masyarakat Indonesia dan tentunya masyarakat Indonesia banyak yang menggunakan dompet digital ini. Dari sekian banyaknya aplikasi dompet digital ini, DANA  adalah salah satu dompet digital yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Dari kedua dompet digital tersebut, tentunya memiliki perbedaan dan kelebihannya masing-masing dan tidak diketahui oleh beberaap orang. Meskipun dompet digital ini sangat didukung oleh masyarakat Indonesia, terdapat beberapa orang yang masing asing dengan dompet digital ini.

Oleh sebab itu, tidak heran jika beberapa orang mencari bagaimana cara membuat akun DANA, cara menggunakan, atau top up DANA. Tidak hanya itu, ada kalanya beberapa pengguna yang sudah tidak asing mendapatkan masalah, dan mencari bagaimana cara memecahkan masalah tersebut.

Baca Juga  11 Cara Memenangkan Giveaway Di Instagram

Dan masalah yang ada kalanya menjadi pertanyaan atau banyak yang dicari adalah cara upgrade akun DANA ke premium. Dalam melakukan upgrade akun ke premium, lebih baik ikuti langkah-langkah dengan benar, jika tidak pastinya akan sangat menyebalkan jika terjadi gagal terus menerus.

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan sebelum itu, DANA premium dan yang biasa adalah hal yang berbeda dan perlu diperhatikan. Jika DANA biasa bisa melakukan upgrade akun tanpa menggunakan KTP, berbeda dengan upgrade ke premium yang tidak bisa melakukan hal tersebut.

DANA premium adalah akun yang sudah melewati dua kali verifikasi, yakni verifikasi biometrik dan verifikasi identitas. Jadi, jika ingin melakukan upgrade akun ke premium, hanya bisa dilakukan jika ada KTP, tentunya upgrade akun ke premium tidak akan bisa dilakukan jika tidak ada KTP.

Selain itu, fitur dari akun DANA biasa dan premium sangatlah berbeda dan lebih lengkap tentunya. Jika pengguna ingin melakukan transaksi di DANA, diperlukan mendaftarkan akun ke premium terlebih dahulu.

Baca Juga  Easy Tips! 4 Cara Top Up OVO lewat ATM BRI

Meskipun begitu, itu bukanlah tujuan sesungguhnya dari upgrade akun DANA ke premium, tujuan sesungguhnya adalah menjaga keamaan saat pengguna melakukan transaksi. Oleh karena itu, jika ingin lebih aman, alangkah lebih baik jika mendaftar akun menjadi premium.

Cara Upgrade Akun DANA ke Premium

  1. Buka aplikasi DANA di smartphone Anda
  2. Kemudian siapkan eKTP
  3. Pilih menu Saya dengan icon user yang ada dibagian pojok kanan bawah
  4. Tekan tombol verivikasi akun Anda
  5. Setelah itu, DANA akan menampilkan keuntungan dari mendaftar akun ke premium
  6. Lalu, pilih Daftar Sekarang
  7. Posisikan eKTP dengan benar, jelas, terang, dan tidak terkena pantulan cahaya. Jika sudah, tekan tombol Mulai Yuk!
  8. Ambil foto eKTP menyesuaikan kotak yang disediakan, jika foto kurang jelas atau KTP tidak terbaca, tekan Lanjut
  9. Selanjutnya, mengambil foto selfie dan tekan Mulai
  10. Tempat wajah Anda susuaikan dengan yang tersedia, jika sudah siap, kedipkan mata dua kali
  11. Terakhir, periksa kembali nomor KTP dan nama sudah sesuai, jika sudah benar, tekan kirim
  12. Tunggu proses selesai, jika upgrade akun dana premium selesai, maka nantinya akan ada pemberitahuan
Baca Juga  Cara Mudah Blokir Notifikasi Saat Bermain Game di HP

Namun, jika upgrade akun DANA ke premium sampai gagal, terdapat solusi untuk masalah tersebut. Hal ini akan disiapkan jika pengguna saat melakukan upgrade akun akan terjadi kegagalan, simak berikut ulasannya.

Solusi Upgrade Akun ke Premum jika Gagal

  1. Pastikan KTP yang Anda miliki masih belum terdaftar di aplikasi DANA
  2. Karena, untuk mendaftar akun hanya berlaku untuk satu KTP
  3. Pastikan kualitas dari kamera smartphone Anda jelas
  4. Tidak lupa juga untuk memastikan jaringan internet agar stabil
  5. Dan pastikan juga KTP bisa terbaca dengan jelas, contohnya jangan sampai terdapat bagian yang hilang atau pudar.

 

Penutup

Itulah cara mendaftar akun DANA ke premum, caranya cukup mudah untuk dilakukan, namun jika terjadi masalah atau mengalami kegagalan dalam proses. Pastikan kembali beberapa hal yang digunakan untuk mendaftar akun ke premium, contohnya KTP jangan sampai ada bagian yang hilang atau pudar.

Dan itulah cara mendaftarkan akun DANA ke premium yang benar dan tepat dengan cepat. Terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bermanfaat dan menjadi solusi bagi masalah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.