Pantai Batu Surga Tersembunyi di Tengah Kota

Pantai Batu: Surga Tersembunyi di Tengah Kota

Rute Menuju Pantai Batu

Pantai Batu terletak di kawasan Canggu, Bali. Jaraknya sekitar 15 km dari pusat kota Denpasar dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau taksi. Jika kamu ingin mencari alternatif transportasi yang lebih ekonomis, kamu bisa menggunakan angkutan umum seperti bus atau angkot.Jika kamu datang dari arah Kuta, kamu bisa mengambil rute menuju Jalan Raya Canggu dan mengikuti petunjuk arah ke Pantai Batu. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 30 menit, tergantung kondisi lalu lintas.

Aktivitas di Lokasi Wisata

1. Berjemur di tepi pantai

Pantai ini memiliki pasir yang halus dan putih dengan air laut yang jernih. Kamu bisa melepas lelah dan menikmati udara segar sambil berjemur di tepi pantai. Jangan lupa untuk membawa payung atau terpal untuk melindungi kulitmu dari sinar matahari yang terik.

2. Berenang dan bermain air

Air laut di Pantai Batu cukup tenang, sehingga aman untuk berenang. Kamu juga bisa bermain air dengan banana boat, jetski, atau perahu karet yang tersedia di sekitar pantai.

3. Menyelam dan snorkeling

Pantai Batu memiliki terumbu karang yang indah dan beragam fauna laut seperti ikan tropis, karang, dan kerang. Kamu bisa menyewa peralatan snorkeling atau menyelam untuk menikmati keindahan bawah laut.

4. Bersepeda di sekitar pantai

Kamu bisa menyewa sepeda untuk berkeliling pantai dan menikmati pemandangan alam yang indah. Jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan kamera atau smartphone.

5. Makan seafood di warung pantai

Di sekitar pantai terdapat beberapa warung makanan yang menyajikan menu seafood segar dan lezat. Kamu bisa beristirahat sejenak sambil menikmati hidangan khas Bali.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk ke pantai ini cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000 – Rp 15.000 per orang. Namun, harga tersebut dapat berbeda pada musim liburan atau hari-hari tertentu.

Kesimpulan

Pantai Batu adalah destinasi wisata yang cocok untuk kamu yang ingin melepas lelah dari rutinitas sehari-hari. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan aktivitas yang seru, kamu bisa menikmati keindahan pantai dan alam di sekitarnya. Jangan lupa untuk mengikuti protokol kesehatan dan menjaga kebersihan selama berkunjung ke Pantai Batu.

Semoga bermanfaat.