Pantai Pasir Putih Parparean Surganya Wisata di Tapanuli Tengah

Pantai Pasir Putih Parparean: Surganya Wisata di Tapanuli Tengah

Rute Menuju Pantai Pasir Putih Parparean

Pantai Pasir Putih Parparean terletak di Desa Parparean, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Terlepas dari letaknya yang cukup jauh dari pusat kota, Anda masih bisa mencapai tempat tersebut dengan beberapa cara berikut.

1. Rute darat

Anda bisa mengambil rute darat dari Kota Sibolga dengan menempuh jarak sekitar 70 km. Waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam perjalanan dengan kondisi jalan yang cukup baik.

2. Rute udara

Jika Anda memilih rute udara, Anda bisa terbang dari Jakarta atau Medan menuju Bandara Internasional Minangkabau di Padang. Dari sana, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan pesawat ke Bandara Ferdinand Lumban Tobing di Sibolga. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan mobil atau taksi.

3. Rute laut

Anda juga bisa mengambil rute laut dari Pelabuhan Sibolga ke Pelabuhan Parapat. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan mobil atau taksi.

Aktivitas di Lokasi Wisata Pantai Pasir Putih Parparean

Pantai Pasir Putih Parparean memiliki keindahan alam yang memukau dan menawarkan berbagai aktivitas yang bisa Anda nikmati. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan:

1. Snorkeling

Anda bisa menikmati keindahan bawah laut dengan melakukan snorkeling. Di bawah laut, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan terumbu karang yang indah dan banyaknya ikan yang berwarna-warni.

2. Bermain Pasir

Pantai ini memiliki pasir yang sangat lembut dan putih. Anda bisa bermain pasir atau sekedar berjemur di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan laut yang memukau.

3. Menyewa Perahu

Anda bisa menyewa perahu untuk menikmati pemandangan pantai dari laut. Perahu yang disewakan biasanya sudah dilengkapi dengan ombak dan pelampung keselamatan.

4. Berolahraga

Anda bisa melakukan berbagai macam olahraga seperti bersepeda, jogging, atau bermain bola voli.

5. Menikmati Makanan Lokal

Setelah lelah beraktivitas, Anda bisa menikmati makanan lokal yang tersedia di sekitar pantai. Berbagai jenis makanan laut segar akan memanjakan lidah Anda.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk wisata ke pantai ini cukup terjangkau. Untuk wisatawan domestik, harga tiket masuk hanya Rp 10.000,- per orang. Sedangkan untuk wisatawan asing, harga tiket masuk sebesar Rp 20.000,- per orang.

Kesimpulan

Pantai Pasir Putih Parparean adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi Anda yang sedang berkunjung ke Sumatera Utara. Keindahan alam yang memukau dan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan membuat tempat ini menjadi surga bagi para wisatawan yang mencari liburan yang menyenangkan dan berkesan.

Semoga bermanfaat!