Pantai Karang Taraje Surga Tersembunyi di Sulawesi Tenggara

Pantai Karang Taraje: Surga Tersembunyi di Sulawesi Tenggara

Sulawesi Tenggara memang terkenal dengan keindahan alamnya yang memikat hati wisatawan. Salah satu destinasi wisata di Sulawesi Tenggara yang wajib dikunjungi adalah Pantai Karang Taraje. Pantai ini menyajikan panorama keindahan alam yang memukau. Dari laut biru yang jernih, karang-karang cantik yang berwarna-warni, hingga pasir putih yang lembut, semuanya bisa kamu temukan di pantai ini.

Rute Menuju Pantai Karang Taraje

Pantai Karang Taraje terletak di Desa Karang Taraje, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Jika kamu berasal dari Kota Kendari, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti angkutan kota. Waktu tempuh dari Kendari ke lokasi sekitar 3-4 jam.

Setelah sampai di Desa Karang Taraje, kamu masih harus melakukan perjalanan sekitar 30 menit dengan menggunakan perahu menuju pantai. Di sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah, seperti bukit-bukit hijau dan laut yang biru kehijauan. Pastikan kamu membawa kamera untuk memotret keindahan alam ini.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Karang Taraje menawarkan berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan selama di sana. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa kamu coba:

1. Snorkeling

Kamu bisa menyewa alat snorkeling di sekitar pantai untuk melihat keindahan bawah laut . Di bawah laut, kamu bisa melihat aneka ikan tropis yang berwarna-warni dan terumbu karang yang cantik.

2. Berenang

Air laut di pantai ini sangat jernih dan bersih. Kamu bisa berenang atau sekedar berendam di laut sambil menikmati keindahan alam sekitar.

3. Bermain Pasir

Di sepanjang pantai, kamu bisa bermain pasir. Pasir di pantai ini  sangat lembut dan halus, sehingga sangat nyaman untuk bermain.

4. Menikmati Sunset

Pantai ini juga menyajikan keindahan sunset yang sangat memukau. Saat senja tiba, kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar sambil menikmati sunset yang mempesona.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke pantai ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Harga tiket ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Sedangkan untuk menyewa perahu, kamu bisa menawar dengan harga sekitar Rp 100.000 – Rp 150.000 per perahu.

Kesimpulan

Pantai Karang Taraje adalah destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dengan keindahan alamnya yang memukau, kamu akan merasakan sensasi liburan yang tak terlupakan di sana. Selain itu, harga tiket masuk yang terjangkau juga membuat pantai ini menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin berlibur tanpa menguras kantong. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk memotret keindahan alamnya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menginspirasi liburanmu selanjutnya!