Pantai Bocor Surga Tersembunyi di Tengah-Tengah Pulau Jawa

Pantai Bocor: Surga Tersembunyi di Tengah-Tengah Pulau Jawa

Rute Menuju Pantai Bocor

Pantai Bocor terletak di Desa Bocor, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jika kamu berada di Kota Malang, kamu bisa memilih dua jalur rute menuju lokasi. Jalur pertama adalah melalui jalan utama Kota Malang ke arah Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Setelah melewati pasar Sumbermanjing Wetan, kamu akan menemukan jalan beraspal berkelok-kelok menuju Desa Bocor. Perjalanan dari Kota Malang ke pantai ini memakan waktu sekitar 3-4 jam tergantung kondisi lalu lintas. Jalur kedua adalah melalui Kota Lumajang. Kamu bisa melewati Jalan Raya Lumajang – Malang dan belok kiri ke arah Desa Bocor. Perjalanan dari Kota Lumajang ke pantai ini memakan waktu sekitar 2-3 jam tergantung kondisi lalu lintas.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan, kamu akan disambut oleh keindahan pantai yang menakjubkan. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Di pantai Bocor, kamu bisa menikmati berbagai aktivitas, seperti:

1. Berenang di laut yang tenang dan jernih.

2. Bermain pasir dan membuat istana pasir.

3. Menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam.

4. Snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut pantai Bocor.

5. Memancing ikan dan menikmati hasil tangkapanmu.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati kuliner khas pantai ini, seperti ikan bakar, sate kelapa, dan udang goreng. Kamu bisa mencicipi kuliner khas ini di warung makan yang berada di sekitar pantai Bocor.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk menikmati keindahan pantai, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Harga tiket masuk yang terjangkau ini sudah termasuk fasilitas seperti toilet dan tempat parkir kendaraan.

Kesimpulan

Pantai Bocor adalah salah satu surga tersembunyi di tengah-tengah Pulau Jawa yang wajib kamu kunjungi. Dengan keindahan pantainya yang menakjubkan dan berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan, pantai ini akan membuat liburanmu semakin berkesan. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas pantai Bocor dan membawa pulang kenangan indah dari pantai ini.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari referensi tentang wisata pantai di Pulau Jawa.