Pantai Paris, Wisata Eksotis di Perbatasan Indonesia dan Malaysia

Pantai Paris, Wisata Eksotis di Perbatasan Indonesia dan Malaysia

Kenali Rute Menuju Pantai Paris

Pantai Paris berada di perbatasan Indonesia dan Malaysia, tepatnya di Desa Kuala Lumpur, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Untuk menuju ke lokasi wisata ini, kamu bisa menggunakan transportasi darat dan laut.

Apabila kamu berangkat dari Kota Tarakan, kamu bisa menggunakan kapal ferry atau speedboat dari Pelabuhan Tunon Taka yang berada di Jalan Yos Sudarso. Perjalanan dengan kapal speedboat memakan waktu sekitar 30 menit, sedangkan dengan kapal ferry memakan waktu sekitar 2 jam. Setelah tiba di Pelabuhan Sebatik, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau mobil travel.

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan pesawat terbang dari Kota Tarakan ke Bandara Nunukan. Setelah tiba di Bandara Nunukan, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau mobil travel. Perjalanan dari Bandara Nunukan ke pantai ini memakan waktu sekitar 1 jam.

Temukan Aktivitas Seru di Pantai Paris

Pantai ini memiliki panorama alam yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Selain berenang dan berjemur di pantai, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya di lokasi wisata ini.

Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah menyusuri hutan mangrove yang berada di sekitar pantai. Kamu dapat menyewa perahu atau kano untuk mengeksplorasi hutan mangrove yang luas dan menikmati keindahan alam yang sangat menakjubkan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas memancing atau memancing udang di hutan mangrove.

Bagi penggemar olahraga air, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, dan banana boat. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyewa sepeda air atau jetski untuk berkeliling pantai dan menikmati keindahan laut.

Ketahui Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Paris

Harga tiket masuk cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp10.000,- per orang. Selain itu, kamu juga perlu membayar biaya parkir kendaraan sekitar Rp5.000,- per kendaraan.

Untuk aktivitas lainnya seperti menyewa perahu, kano, sepeda air, atau jetski, kamu dapat membeli tiket di lokasi wisata dengan harga yang bervariasi tergantung dari jenis aktivitas yang kamu pilih.

Kesimpulan

Pantai Paris adalah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kalimantan Utara. Lokasinya yang berada di perbatasan Indonesia dan Malaysia menjadikan pantai ini menarik untuk dikunjungi. Dengan panorama alam yang indah dan beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan, Pantai Paris menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburanmu bersama keluarga atau teman-teman.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *