Pantai Derawan Surga Tersembunyi di Indonesia

Pantai Derawan: Surga Tersembunyi di Indonesia

Rute Menuju Pantai Derawan

Pantai Derawan terletak di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Untuk mencapai pantai ini, ada beberapa rute yang bisa dipilih:

1. Dari Jakarta

Dari Jakarta, Anda bisa terbang ke Bandara Sepinggan Balikpapan. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan pesawat ke Bandara Tanjung Redeb, Berau. Dari sana, Anda bisa menggunakan transportasi darat menuju Pelabuhan Tanjung Batu. Setelah itu, Anda bisa naik kapal menuju Derawan.

2. Dari Surabaya atau Bali

Dari Surabaya atau Bali, Anda bisa terbang ke Bandara Juwata Tarakan. Anda bisa menggunakan transportasi darat menuju Pelabuhan Tarakan. Setelah itu, Anda bisa naik kapal menuju Derawan.

3. Dari Samarinda

Dari Samarinda, Anda bisa menggunakan transportasi darat menuju Berau. Setelah itu, Anda bisa naik kapal menuju Derawan.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Derawan menawarkan banyak aktivitas yang bisa dilakukan selama liburan. Berikut beberapa di antaranya:

1. Snorkeling

Pantai ini memiliki keanekaragaman hayati laut yang luar biasa. Anda bisa menyaksikan ikan-ikan yang berenang di sekitar karang. Ada juga penyu laut yang bersarang di pantai ini.

2. Diving

Jika Anda seorang penyelam, Pantai ini adalah surga bagi Anda. Anda bisa menyelam ke dalam laut dan menyaksikan keindahan alam bawah laut yang menakjubkan.

3. Berjemur di pantai

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda bisa berjemur di pantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

4. Mengunjungi Pulau Sangalaki

Pulau Sangalaki terkenal dengan penyu laut dan manta ray. Anda bisa menyaksikan ikan-ikan yang berenang di sekitar pulau ini.

5. Melihat penyu bertelur

Pantai ini adalah salah satu tempat penyu laut bertelur. Anda bisa menyaksikan proses bertelurnya penyu laut di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke wisata pantai ini, Anda perlu membayar tiket masuk. Berikut harga tiket masuk:

– Tiket masuk wisatawan lokal: Rp 10.000/orang

– Tiket masuk wisatawan asing: Rp 50.000/orang

Kesimpulan

Pantai Derawan adalah tempat yang sangat indah dan menakjubkan. Pantai ini menawarkan keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Jika Anda mencari tempat untuk berlibur, pantai ini adalah pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk melakukan aktivitas snorkeling, diving, dan melihat penyu bertelur di pantai ini.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Derawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *