Pantai Kemangi Pesona Wisata Bahari di Banten

Pantai Kemangi: Pesona Wisata Bahari di Banten

Rute Menuju Pantai Kemangi

Pantai Kemangi terletak di Desa Kemang, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Dari Jakarta, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau travel menuju Terminal Kampung Rambutan atau Terminal Lebak Bulus. Dari sana, lanjutkan perjalanan dengan menyewa mobil atau motor menuju pantai ini.

Aktivitas di Lokasi Wisata

1. Menikmati Keindahan Pantai

Pantai ini memang terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih. Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan berjemur atau berenang di laut yang tenang.

2. Memancing atau Mencari Kerang

Bagi Anda yang suka memancing, tidak ada salahnya mencoba memancing. Selain itu, Anda juga bisa mencari kerang di sekitar pantai sebagai oleh-oleh.

3. Bersepeda di sepanjang Pantai

Jalan-jalan santai di sepanjang pantai sambil bersepeda tentu menjadi aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan di pantai ini. Anda bisa menyewa sepeda di sekitar pantai.

4. Wisata Kuliner

Selain pantai, Anda juga bisa menikmati kuliner khas Banten di sekitar pantai. Jangan lewatkan untuk mencicipi nasi uduk dan sate bandeng yang sangat terkenal di Banten.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke pantai ini, Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000,- untuk motor dan Rp 10.000,- untuk mobil. Biaya parkir ini sudah termasuk tiket masuk ke pantai.

Kesimpulan

Pantai Kemangi merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai di Banten. Dengan beragam aktivitas yang bisa dilakukan, Anda pasti tidak akan bosan saat berkunjung ke Pantai Kemangi. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Banten dan membawa oleh-oleh kerang yang bisa Anda dapatkan di sekitar pantai.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *