Pantai Batu Saung Surga Tersembunyi di Pesisir Selatan Garut

Pantai Batu Saung: Surga Tersembunyi di Pesisir Selatan Garut

Rute Menuju Pantai Batu Saung

Pantai Batu Saung terletak di Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Jika Anda berasal dari Bandung, Anda bisa mengambil rute Bandung-Tasikmalaya melalui Jalan Raya Ciparay. Setelah melewati Ciparay, Anda akan tiba di pertigaan Cilawu. Kemudian, belok kanan ke arah Garut. Dari sana, Anda akan melewati beberapa desa dan hutan pinus. Setelah melewati pertigaan Karyamekar, Anda akan menemukan sebuah gapura bertuliskan “Pantai Batu Saung”. Ikuti saja jalan tersebut hingga Anda sampai di pantai.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Batu Saung merupakan pantai yang masih sangat alami dan belum terlalu ramai. Hal ini membuat pantai ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati pantai dengan suasana yang tenang dan damai. Di sini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, bermain pasir, atau sekadar duduk-duduk menikmati keindahan pantai.Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling di sekitar batu karang yang ada di pantai. Di sini, Anda akan menemukan berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang indah. Jangan lupa membawa alat snorkeling dan perlengkapan untuk berenang ya. Anda juga bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai sambil menikmati pemandangan yang indah. Di sepanjang pantai, Anda akan menemukan beberapa warung makan dan pedagang makanan ringan yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke pantai ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk karena pantai ini belum dikelola secara resmi oleh pemerintah. Namun, Anda tetap disarankan untuk membawa uang tunai karena di sekitar pantai terdapat beberapa pedagang yang menjual makanan dan minuman.

Kesimpulan

Pantai Batu Saung merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati pantai yang masih alami dan belum terlalu ramai. Pantai ini juga cocok untuk Anda yang ingin beraktivitas snorkeling atau sekadar berjalan-jalan menikmati keindahan pantai. Meski belum dikelola secara resmi oleh pemerintah, pantai ini tetap menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda dan nikmati keindahannya!

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *