Pantai Tanah Lot Surga Tersembunyi di Bali

Pantai Tanah Lot: Surga Tersembunyi di Bali

Rute Menuju Pantai Tanah Lot

Pantai Tanah Lot terletak di desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari Kota Denpasar dan dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan bermotor seperti mobil atau motor. Jika Anda berangkat dari arah Kuta, perjalanan dapat ditempuh sekitar 45 menit.

Untuk menuju ke lokasi, Anda bisa mengikuti rute dari Kota Denpasar menuju Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk. Setelah melewati pasar Kediri, ambil jalan ke arah utara dan ikuti petunjuk menuju Pantai ini. Anda juga bisa menyewa mobil atau motor di Bali jika tidak membawa kendaraan sendiri.

Aktivitas di Lokasi Wisata Pantai Tanah Lot

Pantai Tanah Lot menawarkan berbagai aktivitas seru yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Berikut adalah aktivitas yang bisa Anda lakukan:

1. Menikmati Pemandangan Sunset

Pantai ini terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang menakjubkan. Anda bisa menikmati keindahan sunset sambil menikmati suasana pantai yang tenang dan damai. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah ini.

2. Bermain Air di Pantai

Pantai ini juga menawarkan pantai yang indah dan air laut yang jernih. Anda bisa berenang, bermain pasir, atau hanya bersantai di tepi pantai sambil menikmati suasana yang tenang.

3. Menjelajahi Candi Tanah Lot

Di Pantai ini terdapat Candi Tanah Lot yang merupakan salah satu situs purbakala Bali. Candi ini terletak di atas sebuah batu karang yang menjorok ke laut. Anda bisa menikmati keindahan arsitektur candi dan juga pemandangan laut yang menakjubkan.

4. Berwisata Kuliner

Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa menikmati makanan khas Bali di Pantai ini. Terdapat banyak warung makanan dan restoran yang menyajikan hidangan khas Bali yang lezat dan nikmat.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk ke pantai ini cukup terjangkau. Untuk dewasa, tiket masuk sebesar Rp. 60.000,- sedangkan untuk anak-anak tiket masuk sebesar Rp. 30.000,-. Harga tiket masuk ini sudah termasuk akses masuk ke Candi Tanah Lot dan juga parkir kendaraan.

Kesimpulan

Pantai Tanah Lot merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berlibur ke Bali. Dengan pemandangan alam yang menakjubkan, aktivitas seru yang bisa dilakukan, dan harga tiket masuk yang terjangkau, Pantai ini menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam Bali. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah Anda. Selamat berlibur!

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *