Pantai Oetune Keindahan Alam Liar yang Tersembunyi di Timor Leste

Pantai Oetune: Keindahan Alam Liar yang Tersembunyi di Timor Leste

Rute Menuju Pantai Oetune

Pantai Oetune terletak di kota Suai, distrik Cova Lima, Timor Leste. Jarak dari ibu kota negara, Dili, ke pantai Oetune sekitar 160 km dengan waktu tempuh sekitar 4 jam perjalanan darat. Jika Anda berangkat dari Bandara Internasional Presidente Nicolau Lobato, Dili, Anda bisa menyewa mobil atau motor untuk ke lokasi pantai.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Oetune memiliki keindahan alam yang luar biasa. Dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih, pantai ini menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan berjemur. Selain itu, pantai ini juga menjadi spot yang ideal untuk berselancar karena ombaknya yang cukup besar.Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling di pantai. Terumbu karang yang masih terjaga dengan baik dan keanekaragaman hayati laut yang tinggi membuat pantai ini menjadi surganya para pecinta snorkeling. Bagi Anda yang suka hiking, pantai ini juga menyediakan trekking menuju ke bukit yang berada di sekitar pantai. Dari puncak bukit, Anda bisa menikmati pemandangan pantai dari ketinggian yang spektakuler.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke pantai ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, jika Anda ingin menyewa perahu untuk snorkeling, Anda harus membayar sekitar $20 untuk 2 jam.

Kesimpulan

Pantai Oetune adalah destinasi wisata yang menarik di Timor Leste. Kecantikan alamnya yang masih asli dan terjaga dengan baik membuat pantai ini menjadi tempat yang ideal untuk berlibur. Dari kegiatan snorkeling hingga hiking, pantai ini menyediakan banyak aktivitas yang bisa Anda nikmati. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi pantai saat Anda berkunjung ke Timor Leste.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *