Pantai Dituban Eksotisme Pantai di Ujung Timur Jawa

Pantai Dituban: Eksotisme Pantai di Ujung Timur Jawa

Rute Menuju Pantai Dituban

Pantai Dituban terletak di Desa Kedungrejo, Kecamatan Bendo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 40 km dari Kota Tuban dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau empat. Jika anda berasal dari Surabaya, bisa menggunakan jalan tol Surabaya-Gempol hingga sampai di exit Pandaan. Kemudian, lanjutkan perjalanan menuju ke Malang hingga ke exit Sidoarjo. Setelah itu, arahkan kendaraan ke Tuban menuju lokasi pantai. Bagi yang berasal dari luar kota, bisa menggunakan transportasi umum seperti bus dan kereta api. Dari Terminal Purabaya, Surabaya, bisa naik bus jurusan Tuban dan turun di Terminal Tuban. Kemudian, lanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum atau taksi menuju pantai ini.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Dengan panorama pantai yang indah, Pantai Dituban menawarkan berbagai aktivitas seru dan menarik. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung:

1. Berenang

Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, namun aman untuk berenang. Nikmati sensasi berenang di laut dengan pemandangan alam yang indah.

2. Berjemur

Nikmati sinar matahari di pantai ini dengan berjemur. Dengan suhu yang cukup hangat, Anda dapat merasakan sensasi berjemur yang menyegarkan.

3. Bersepeda

Jelajahi keindahan pantai dengan bersepeda. Anda dapat menyewa sepeda di sekitar pantai dan menikmati keindahan alam sekitar.

4. Memancing

Bagi Anda yang hobi memancing, pantai ini adalah tempat yang tepat. Anda dapat memancing ikan di laut dengan pemandangan alam yang indah.

5. Menikmati Makanan Lokal

Di sekitar pantai terdapat banyak warung makan yang menyajikan makanan khas Tuban seperti Soto Ayam, Rawon, dan Lontong Balap. Nikmati makanan lezat sambil menikmati keindahan pantai.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun, jika ingin menggunakan fasilitas seperti payung dan kursi pantai, pengunjung harus membayar sewa sebesar 10 ribu rupiah.

Kesimpulan

Pantai Dituban merupakan destinasi wisata pantai yang menarik di ujung timur Jawa. Dengan panorama pantai yang indah dan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan, pantai ini menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam. Terlebih lagi, tiket masuk yang gratis membuat Pantai Dituban menjadi destinasi wisata yang ramah di kantong. Jangan lupa kunjungi Pantai Dituban saat berkunjung ke Jawa Timur.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *