Pantai Cemoro Sewu Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Pantai Cemoro Sewu: Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Pantai Cemoro Sewu adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini terkenal sebagai surga tersembunyi karena masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Dengan pemandangan yang indah dan keindahan alamnya yang masih asli, pantai ini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam dan pantai.

Rute Menuju Pantai Cemoro Sewu

Untuk menuju ke Pantai Cemoro Sewu, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti bus atau travel. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute sebagai berikut:

1. Dari Kota Malang, ikuti jalan menuju ke arah Selatan melewati Kota Batu.

2. Setelah melewati Kota Batu, ikuti jalan menuju arah Tumpang.

3. Dari Tumpang, ikuti jalan menuju arah Sumber Pitu.

4. Setelah sampai di Sumber Pitu, Anda akan menemukan jalan beraspal baru yang mengarah ke pantai ini.

5. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di lokasi.

Biaya transportasi umum cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per orang. Namun, jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda harus membayar biaya parkir sekitar Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Cemoro Sewu memiliki berbagai aktivitas yang bisa Anda nikmati selama berkunjung, di antaranya adalah:

1. Berenang

Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan berenang di laut yang tenang. Namun, perlu diingat bahwa pantai ini tidak memiliki penjaga pantai, sehingga Anda harus berhati-hati saat berenang di laut.

2. Snorkeling

Pantai ini juga menawarkan pengalaman snorkeling yang tak kalah seru. Anda bisa melihat keindahan bawah laut dengan biaya sekitar Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per orang.

3. Berjemur

Menikmati sinar matahari dan berjemur di pantai juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan di pantai. Anda bisa membawa tikar atau selimut untuk bersantai di pantai.

4. Menikmati Sunset

Pantai ini juga terkenal dengan keindahan sunset-nya. Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di pantai.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke Pantai Cemoro Sewu, Anda tidak perlu membayar tiket masuk karena pantai ini masih gratis. Namun, jika Anda ingin menikmati aktivitas snorkeling, Anda harus membayar biaya sekitar Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per orang.

Kesimpulan

Pantai Cemoro Sewu adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang masih asli. Dengan pemandangan yang indah dan aktivitas yang menyenangkan, pantai ini patut menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Jangan lupa untuk berkunjung dan nikmati keindahan alamnya!

Semoga bermanfaat.