Pantai Kelingking, Surga Tersembunyi di Nusa Penida

Pantai Kelingking, Surga Tersembunyi di Nusa Penida

Rute Menuju Pantai Kelingking

Pantai Kelingking terletak di Nusa Penida, sebuah pulau kecil di sebelah timur Bali. Untuk mencapai pantai ini, kamu harus menyeberang dari pelabuhan Sanur ke Nusa Penida dengan kapal ferry. Setelah tiba di pelabuhan Nusa Penida, kamu bisa menyewa sepeda motor atau mobil untuk menuju pantai ini. Perjalanan dari pelabuhan ke lokasi pantai akan memakan waktu sekitar 45 menit dengan jarak sekitar 30 km. Kamu akan melewati jalan yang berkelok-kelok dan menikmati pemandangan indah di sepanjang perjalanan. Jangan lupa untuk membawa peta atau menggunakan aplikasi peta seperti Google Maps untuk memastikan kamu tidak tersesat.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Kelingking dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Kamu akan disambut dengan pemandangan tebing karang tinggi yang menjulang di tengah-tengah lautan biru. Bentuk tebing karang yang unik seperti kepala T-Rex menjadi daya tarik utama wisatawan yang datang ke sini. Selain menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berenang, snorkeling, dan hiking. Pantai ini memiliki air yang jernih dan ombak yang tenang, sehingga sangat cocok untuk berenang dan snorkeling.Untuk hiking, kamu bisa menelusuri jalur pendakian yang ada di sekitar pantai. Jalur hiking ini cukup menantang karena memiliki tanjakan yang curam dan berbatu. Namun, pemandangan yang kamu dapatkan saat mencapai puncak sangatlah spektakuler.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke wisata pantai ini kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk biaya parkir motor atau mobil. Jika kamu ingin melakukan aktivitas seperti snorkeling atau hiking, kamu harus membayar biaya tambahan.Namun, kamu tidak perlu khawatir karena biaya tambahan yang harus kamu bayar relatif terjangkau. Kamu bisa menikmati keindahan Pantai Kelingking tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Kesimpulan

Pantai Kelingking adalah salah satu objek wisata terindah di Nusa Penida. Keindahan alamnya yang luar biasa membuat banyak wisatawan yang datang ke sini untuk menikmati liburan mereka. Dengan mengetahui rute menuju lokasi, aktivitas yang bisa dilakukan, dan harga tiket masuk wisata, kamu bisa mempersiapkan perjalananmu dengan lebih baik. Jangan lupa untuk membawa kamera dan memperhatikan keselamatan saat melakukan aktivitas di pantai. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin berkunjung ke Pantai Kelingking.