Pantai di Medan Destinasi Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi

Pantai di Medan: Destinasi Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi

Rute Menuju Pantai di Medan

Medan, ibu kota Provinsi Sumatera Utara, memiliki banyak pantai yang menarik untuk dikunjungi. Ada beberapa cara untuk menuju pantai di Medan, yaitu:

1. Menggunakan Kendaraan Pribadi

Jika Anda memiliki kendaraan pribadi, maka bisa mengambil jalur menuju pantai. Berikut adalah rute menuju lokasi pantai:

– Pantai Cermin

Dari pusat kota Medan, mengambil jalur Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) ke arah timur menuju Deli Serdang. Kemudian, belok ke kiri ke arah Pantai Cermin.

– Pantai Mimiang

Dari pusat kota Medan, mengambil jalur menuju Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) ke arah timur menuju Deli Serdang. Kemudian, setelah melewati Jembatan Timbang, belok kanan menuju Pantai Mimiang.

– Pantai Kuala Namu

Dari pusat kota Medan, mengambil jalur ke arah Kuala Namu. Kemudian, belok ke kanan ke arah Pantai Kuala Namu.

2. Menggunakan Kendaraan Umum

Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus atau angkutan kota yang menuju ke pantai. Berikut adalah rute kendaraan umum menuju lokasi pantai:

– Pantai Cermin

Naik bus ke Deli Serdang atau Binjai, dan turun di Pantai Cermin. Biaya yang diperlukan sekitar Rp10.000 – Rp15.000.

– Pantai Mimiang

Naik bus ke Deli Serdang atau Binjai, dan turun di Jembatan Timbang. Kemudian, naik ojek atau angkot ke Pantai Mimiang. Biaya yang diperlukan sekitar Rp10.000 – Rp15.000.

– Pantai Kuala Namu

Naik bus ke Kuala Namu, dan turun di Pantai Kuala Namu. Biaya yang diperlukan sekitar Rp20.000.

Aktivitas di Lokasi Wisata

1. Berenang

Pantai-pantai tersebut memiliki air yang jernih dan bersih sehingga sangat cocok untuk berenang. Beberapa pantai yang cocok untuk berenang di antaranya adalah Pantai Cermin, Pantai Mimiang, dan Pantai Kuala Namu.

2. Bermain Air

Selain berenang, pengunjung juga bisa bermain air di pantai. Beberapa pantai memiliki fasilitas seperti banana boat, jetski, dan parasailing. Pantai Cermin dan Pantai Mimiang adalah pantai yang memiliki fasilitas tersebut.

3. Memancing

Bagi Anda yang suka memancing, pantai di Medan bisa menjadi pilihan yang tepat. Pantai Cermin dan Pantai Kuala Namu adalah pantai yang cocok untuk memancing.

4. Menikmati Sunset

Menikmati sunset di pantai juga bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Pantai Cermin dan Pantai Mimiang adalah pantai yang memiliki view sunset yang indah.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk wisata pantai di Medan cukup terjangkau. Berikut adalah harga tiket masuk wisata pantai ini:

– Pantai Cermin

Rp10.000 per orang

– Pantai Mimiang

Rp5.000 per orang

– Pantai Kuala Namu

Rp5.000 per orang

Kesimpulan

Pantai di Medan adalah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan dan harga tiket masuk yang terjangkau, pantai-pantai ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang tepat. Jangan lupa untuk menyiapkan perbekalan dan perlengkapan yang cukup sebelum berkunjung ke pantai.

Semoga bermanfaat.