Pantai Ketapang Wisata Pantai Terbaik di Kalimantan

Pantai Ketapang: Wisata Pantai Terbaik di Kalimantan

Rute Menuju Pantai Ketapang

Pantai Ketapang terletak di Desa Ketapang, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Untuk mencapai pantai ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute dari Pontianak menuju arah Kubu Raya. Setelah melewati jembatan Sungai Kapuas, ikuti jalan lurus hingga menemukan pertigaan. Di pertigaan tersebut, belok kanan dan ikuti jalan hingga tiba di pantai. Sedangkan jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat naik angkutan umum dari Pontianak menuju Kubu Raya. Setelah sampai di Kubu Raya, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan naik ojek hingga tiba di pantai.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Ketapang memiliki pesona alam yang memukau dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan saat berkunjung:

1. Berenang

Air laut yang jernih membuat pantai ini sangat cocok untuk berenang. Anda dapat menikmati ombak dan air laut yang sejuk.

2. Main sepak bola pantai

Pantai ini memiliki lapangan yang luas sehingga cocok untuk bermain sepak bola pantai. Anda dapat memainkannya bersama teman atau keluarga.

3. Menikmati pemandangan matahari terbenam

Pantai ini memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah. Anda dapat menikmati keindahan alam saat matahari terbenam di ufuk barat.

4. Menikmati kuliner khas Kalimantan

Di sekitar pantai terdapat banyak warung makan yang menyajikan kuliner khas Kalimantan seperti nasi goreng kampung, ikan bakar, dan sate kelapa.

5. Bermain pasir

Bermain pasir di pantai juga menjadi aktivitas yang sangat disukai oleh anak-anak. Anda dapat membuat bentuk-bentuk dengan pasir putih yang halus.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke pantai ini, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 10.000,-. Namun, jika Anda ingin menggunakan fasilitas seperti kursi pantai dan payung, ada biaya tambahan sebesar Rp. 20.000,-.

Kesimpulan

Pantai Ketapang merupakan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain memiliki pesona alam yang memukau, pantai ini juga memiliki banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan. Jadi, tunggu apalagi? Ajak keluarga atau teman Anda untuk berkunjung dan nikmati keindahan alamnya.

Semoga bermanfaat.