Teluk Ijo, Wisata Kekinian di Banyuwangi

Teluk Ijo, Wisata Kekinian di Banyuwangi

Rute Menuju Teluk Ijo

Teluk Ijo terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Jaraknya sekitar 60 kilometer dari pusat kota Banyuwangi dan dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor atau ojek. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa memilih rute Banyuwangi – Pesanggaran dan melanjutkan perjalanan ke arah pantai Pulau Merah. Setelah itu, Anda akan menemukan jalan kecil yang menuju ke lokasi. Namun, jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa memesan paket wisata yang sudah termasuk transportasi.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Aktivitas yang dapat dilakukan di Teluk Ijo sangat beragam, mulai dari snorkeling, berenang, berjemur, hingga menikmati keindahan alam. Teluk ini memiliki air laut yang jernih dan berwarna hijau tosca yang sangat memukau. Anda bisa menyewa alat snorkeling di sekitar pantai atau membawa alat sendiri. Selain snorkeling, Anda juga bisa berenang di laut yang tenang dan bersih. Bagi Anda yang suka bersantai, Anda bisa menikmati keindahan alam sambil berjemur di pinggir pantai. Selain itu, ada juga bukit yang bisa didaki untuk melihat pemandangan teluk ini dari atas. Anda akan dibuat kagum dengan keindahan panorama yang disuguhkan, terutama saat matahari terbit atau terbenam. Selain itu, Anda bisa juga melihat pulau-pulau kecil di sekitar teluk.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke wisata teluk, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Tiket masuk ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Namun, jika Anda ingin melakukan aktivitas snorkeling atau menyewa alat snorkeling, Anda harus membayar biaya tambahan sekitar Rp 50.000 per orang.

Kesimpulan

Teluk Ijo adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berkunjung ke Banyuwangi. Keindahan alamnya yang memukau membuat teluk ini menjadi salah satu wisata kekinian yang populer di kalangan wisatawan. Selain itu, dengan harga tiket masuk yang terjangkau, Teluk ini menjadi pilihan yang cocok bagi Anda yang ingin berwisata di Banyuwangi dengan budget minim.

Semoga bermanfaat.