Pangandaran Pantai Surganya Wisata Bahari di Jawa Barat

Pangandaran Pantai: Surganya Wisata Bahari di Jawa Barat

Rute Menuju Pantai Pangandaran

Pangandaran Pantai terletak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Untuk menuju ke sana, Anda bisa mengambil rute dari Bandung atau Jakarta. Dari Bandung, Anda dapat naik bus jurusan Ciamis atau Pangandaran. Perjalanan dari Bandung ke Pangandaran memakan waktu sekitar 5-6 jam. Sedangkan dari Jakarta, Anda bisa naik bus atau kereta api menuju Stasiun Cirebon. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik bus atau taksi menuju Pangandaran. Perjalanan dari Jakarta ke Pangandaran memakan waktu sekitar 7-8 jam.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pangandaran Pantai merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer di Jawa Barat. Di sini, Anda bisa menikmati pantai yang indah dengan air laut yang jernih dan pasir putih yang lembut. Selain itu, terdapat berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan, seperti berikut ini:

1. Berenang dan Berjemur di Pantai

Aktivitas yang paling seru adalah berenang dan berjemur di pantai. Air lautnya yang jernih dan pasir putihnya yang lembut membuat Anda betah berlama-lama di pantai. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan renang dan sunblock agar terhindar dari sinar matahari yang berbahaya.

2. Bermain Banana Boat

Jika Anda ingin mencoba aktivitas yang lebih ekstrem, Anda bisa mencoba bermain banana boat di pantai ini. Banana boat adalah permainan air yang mengasyikkan di mana Anda akan ditarik oleh speedboat dengan menggunakan banan-shaped inflatable.

3. Menyusuri Hutan Mangrove

Selain pantai, pantai ini juga memiliki hutan mangrove yang indah. Anda bisa menyusuri hutan mangrove dengan naik perahu atau berjalan kaki. Di sana, Anda akan melihat berbagai jenis tumbuhan dan hewan yang hidup di dalam hutan mangrove.

4. Berburu Sunset

Pantai ini memiliki pemandangan sunset yang sangat indah. Anda bisa menikmati sunset di atas pasir putih sambil menikmati bir khas Pangandaran yang tersedia di sepanjang pantai.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk ke area pantai cukup terjangkau. Untuk wisatawan domestik, harga tiket masuknya sekitar Rp 10.000,- per orang. Sedangkan untuk wisatawan asing, harga tiket masuknya sekitar Rp 100.000,- per orang.Selain itu, terdapat juga biaya parkir kendaraan yang cukup terjangkau. Untuk sepeda motor, biaya parkirnya sekitar Rp 2.000,- sedangkan untuk mobil sekitar Rp 5.000,-.

Kesimpulan

Pangandaran Pantai adalah destinasi wisata bahari yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di sana, Anda bisa menikmati pantai yang indah, aktivitas yang seru, dan harga tiket masuk yang terjangkau. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah Anda dan selamat berlibur!

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *