Pantai Telengria Pesona Keindahan Alam di Selatan Jawa Timur

Pantai Telengria: Pesona Keindahan Alam di Selatan Jawa Timur

Pantai Telengria merupakan sebuah pantai yang terletak di desa Gajahrejo, kecamatan Purwosari, kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang patut anda kunjungi.

Rute Menuju Pantai Telengria

Untuk menuju ke lokasi, anda harus melewati jalan yang berliku-liku dan menurun. Namun tidak perlu khawatir karena jalan menuju pantai ini sudah diaspal dengan baik dan bisa dilalui kendaraan roda empat. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum seperti bus atau travel.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi dari arah Surabaya, anda bisa mengikuti rute Surabaya – Mojokerto – Pacitan – Pantai Telengria. Jarak tempuh sekitar 300 km dengan waktu tempuh sekitar 8 jam. Jika menggunakan transportasi umum, anda bisa naik bus dari Terminal Bungurasih Surabaya menuju Terminal Pacitan, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat menuju ke pantai ini.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Telengria menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah, anda bisa menikmati panorama pantai yang memukau. Selain itu, pantai ini juga menyediakan berbagai macam aktivitas yang bisa anda lakukan selama berada di sana.

1. Berenang dan Bermain Pasir

Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan berenang dan bermain pasir di tepi pantai yang lembut dan bersih. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, sehingga sangat cocok untuk anda yang suka berselancar atau bodyboarding.

2. Menikmati Sunset dan Sunrise

Pemandangan sunset dan sunrise di pantai ini sangat memukau. Anda bisa menikmati keindahan alam yang terlihat semakin indah dengan warna-warna yang bercampur menjadi satu.

3. Menikmati Seafood

Pantai ini terkenal dengan ikan segar dan seafood yang lezat. Anda bisa menikmati hidangan seafood yang segar dan lezat di warung-warung pinggir pantai dengan harga yang terjangkau.

4. Snorkeling dan Diving

Untuk anda yang suka melakukan snorkeling atau diving, pantai ini memiliki terumbu karang yang sangat indah dan beraneka ragam biota laut yang menarik untuk dilihat.

5. Camping

Anda juga bisa menikmati malam di pantai dengan melakukan camping. Pantai ini menyediakan tempat camping yang cukup luas dan aman untuk anda yang ingin bermalam di tepi pantai.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk wisata pantai ini sangat terjangkau, yaitu Rp 10.000 per orang. Namun, untuk kendaraan roda empat akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000.

Kesimpulan

Pantai Telengria merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Dengan keindahan alamnya yang memukau, berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan, dan harga tiket masuk yang terjangkau, pantai ini tidak boleh terlewatkan dari daftar destinasi wisata anda. Jangan lupa untuk membawa kamera dan memperhatikan kebersihan pantai selama berada di sana. Selamat menikmati keindahan alamnya!

Semoga bermanfaat.