Pantai Karang Jahe Keindahan Wisata Alam di Timur Lombok

Pantai Karang Jahe: Keindahan Wisata Alam di Timur Lombok

Pantai Karang Jahe merupakan salah satu destinasi wisata di Timur Lombok yang menawarkan keindahan alam yang spektakuler. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut, air lautnya yang jernih, dan karang-karang yang berwarna-warni.

Rute Menuju Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe terletak di Desa Sambik Bangkol, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Untuk mencapai pantai ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil dari kota Mataram atau Bandara Internasional Lombok. Perjalanan dari kota Mataram akan memakan waktu sekitar 3 jam dengan jarak tempuh kurang lebih 100 km. Setelah sampai di Jerowaru, Anda harus mengambil jalur utara dan melanjutkan perjalanan sekitar 12 km menuju pantai. Jalanan yang dilalui cukup menantang karena banyak tikungan dan tanjakan yang curam, namun pemandangan yang ditawarkan sepanjang perjalanan sangat memukau.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Karang Jahe menawarkan berbagai aktivitas wisata yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Salah satu aktivitas yang paling populer adalah snorkeling atau menyelam. Karang-karang di pantai ini memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi, sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan yang berwarna-warni. Selain snorkeling, pengunjung juga bisa bermain pasir atau berjemur di atas pasir putih yang lembut. Pantai ini juga cukup tenang dan aman untuk berenang, meskipun harus tetap berhati-hati karena ombak bisa cukup besar pada waktu tertentu. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa berkeliling pantai dengan perahu nelayan tradisional yang disebut jukung. Perahu ini akan membawa pengunjung mengelilingi pantai dan menikmati pemandangan karang-karang yang berwarna-warni dari sisi yang berbeda.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area pantai, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk akses parkir kendaraan. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa perahu jukung dengan harga sekitar Rp 50.000 per jam.

Kesimpulan

Pantai Karang Jahe adalah salah satu destinasi wisata di Timur Lombok yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Dengan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan karang-karang yang berwarna-warni, pantai ini menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam. Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, pantai ini juga menyediakan berbagai aktivitas wisata yang bisa dilakukan oleh pengunjung, seperti snorkeling, berenang, bermain pasir, dan berkeliling dengan perahu jukung. Jadi, jika Anda sedang berkunjung ke Lombok Timur, jangan lupa untuk mampir ke pantai ini. Anda tidak akan menyesal dengan pengalaman yang akan Anda dapatkan di sini.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *