Papuma Menikmati Pesona Pantai Pasir Putih di Jember

Papuma: Menikmati Pesona Pantai Pasir Putih di Jember

Rute Menuju Papuma

Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Jika Anda berangkat dari Surabaya, perjalanan menuju Papuma memakan waktu sekitar 5 jam dengan jarak tempuh sekitar 200 km. Anda dapat melewati rute Surabaya – Jember – Ambulu – Wuluhan – Papuma. Selama perjalanan, Anda akan melewati jalan yang cukup bagus dengan pemandangan alam yang indah.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Papuma adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Jember. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan air laut yang jernih. Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga dapat melakukan aktivitas menarik, di antaranya:

1. Surfing

Ombak di pantai ini cukup besar, sehingga cocok bagi Anda yang suka berselancar. Anda dapat menyewa papan selancar di sekitar pantai.

2. Berjalan-jalan di tepi pantai

Anda dapat menikmati keindahan pantai dengan berjalan-jalan di tepi pantainya. Anda akan melihat pemandangan yang indah dari laut dan pasir putih.

3. Menikmati kuliner

Di sekitar pantai terdapat banyak warung makan yang menyediakan makanan dan minuman yang lezat. Anda dapat mencoba makanan khas Jember seperti nasi tumpang dan sate kulit.

4. Bermain air

Air laut di pantai cukup jernih dan bersih. Anda dapat berenang atau bermain air di sekitar pantai.

5. Berjemur

Matahari di pantai cukup terik, sehingga cocok untuk berjemur. Anda dapat mengelapkan tubuh dengan pasir putih untuk mendapatkan sensasi yang berbeda.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke kawasan wisata ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Harga tersebut masih terjangkau jika dibandingkan dengan keindahan pantai yang luar biasa.

Kesimpulan

Papuma adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Jember. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan air laut yang jernih. Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga dapat melakukan aktivitas menarik, di antaranya surfing, berjalan-jalan di tepi pantai, menikmati kuliner, bermain air, dan berjemur. Untuk masuk ke kawasan wisata Papuma, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *