Bukit Paralayang Destinasi Wisata yang Memesona di Bandung

Bukit Paralayang: Destinasi Wisata yang Memesona di Bandung

Rute Menuju Bukit Paralayang

Bukit Paralayang terletak di kawasan Desa Babakan, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung. Dari pusat kota Bandung, kamu bisa menuju ke arah Bandara Husein Sastranegara dan ikuti jalan menuju Dago Pakar. Setelah melewati Dago Pakar, belok kanan di pertigaan menuju Desa Babakan. Kamu akan menemukan papan petunjuk arah ke Bukit Paralayang.Alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti angkutan kota (angkot) dengan rute Cicaheum-Leuwi Panjang dan turun di Terminal Cihampelas. Dari sana, kamu bisa naik ojek atau taksi online untuk menuju Bukit Paralayang.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Bukit Paralayang adalah tempat yang tepat untuk para pecinta olahraga ekstrem. Kamu bisa mencoba paralayang, yang merupakan olahraga terbang menggunakan sayap kain yang diterbangkan oleh angin.Untuk para pemula, tersedia instruktur yang siap membimbing dan menemani saat terbang. Kamu juga akan mendapatkan gambaran tentang teknik terbang paralayang yang benar. Selain paralayang, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah dari ketinggian. Bukit ini menawarkan pemandangan Kota Bandung yang menakjubkan dan panorama pegunungan yang menyejukkan mata. Kamu juga bisa menikmati wahana flying fox, yang memacu adrenalin dengan terbang melintasi jurang. Tidak ketinggalan, ada juga trekking untuk menjelajahi keindahan alam di sekitar bukit.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk menikmati semua aktivitas wisata di bukit ini, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Namun, jika ingin mencoba paralayang, kamu harus membayar tambahan biaya sekitar Rp 200.000 hingga Rp 600.000 tergantung durasi terbang dan ketinggiannya.Untuk flying fox, biaya yang harus kamu keluarkan sekitar Rp 50.000 per orang. Namun, semua harga tersebut masih dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola bukit.

Kesimpulan

Bukit Paralayang adalah destinasi wisata yang memukau dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan aktivitas olahraga ekstrem yang menyenangkan. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi terbang di udara, paralayang adalah pilihan yang tepat.Namun, bagi yang hanya ingin menikmati suasana dan pemandangan indah dari atas bukit, Bukit ini tetap menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk liburanmu selanjutnya!