Pantai Indrayanti Surga Tersembunyi di Jogja

Pantai Indrayanti: Surga Tersembunyi di Jogja

Pantai Indrayanti terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini terkenal dengan keindahan pantainya yang mempesona dan menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Rute Menuju Pantai Indrayanti

Untuk menuju ke Pantai Indrayanti, Anda bisa mengambil rute dari Kota Yogyakarta ke arah selatan, melewati Jalan Wonosari. Setelah sampai di pertigaan Tepus, belok kanan dan ikuti jalan hingga menemukan pertigaan Karangrejo. Dari situ, belok kanan dan ikuti jalan hingga sampai di pantai.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Pantai Indrayanti menawarkan berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan, seperti:

1. Berenang

Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan berenang di laut yang jernih dan bersih. Pantai ini terkenal sebagai salah satu pantai yang memiliki ombak yang tenang dan aman untuk berenang.

2. Menyewa Perahu

Anda juga bisa menyewa perahu untuk menikmati pemandangan pantai dan laut yang indah. Tarif sewa perahu di pantai ini cukup murah, yakni sekitar Rp. 50.000,- hingga Rp. 100.000,- per jam.

3. Berjemur

Pantai ini juga cocok untuk berjemur dan menikmati sinar matahari. Terdapat banyak tempat berteduh yang bisa digunakan jika terlalu panas.

4. Memancing

Bagi para penggemar memancing, pantai ini juga menyediakan spot memancing yang cukup baik. Anda bisa memancing ikan dengan harga sewa peralatan memancing yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp. 30.000,- hingga Rp. 50.000,- per hari.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area pantai, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- per orang. Tarif parkir kendaraan juga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp. 5.000,- hingga Rp. 10.000,- per kendaraan.

Kesimpulan

Pantai Indrayanti adalah tempat wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai dan laut yang masih asri. Tak hanya menawarkan pemandangan yang indah, pantai ini juga menyediakan berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan. Jangan lupa untuk berkunjung saat Anda berada di Jogja!

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *