daftar fintech legal ojk 2022
Source Image : freepik.com

25 Daftar Fintech Legal OJK 2022 dan Tips Memilihnya

Artikel ini akan membahas tentang daftar fintech legal OJK 2022 dengan tips memilihnya agar aman, simak selengkapnya disini. Dalam memilih pinjaman online memang perlu teliti dan hati-hati, jika tidak, kita akan mendapatkan kerugian.

Namun, beberapa orang tidak mengetahui daftar fintech ilegal yang sudah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tidak hanya itu, mereka pun tidak tahu bagaimana cara yang tepat dalam memilih pinjaman online yang tepat.

Jadi tidak heran jika beberapa orang tidak tahu bagaimana memilih fintech legal, dan mengalami penipuan hingga kerugian. Oleh sebab itu, sering-seringlah dalam menggali informasi tentang pinjaman online yang legal dan ilegal di Otoritas Jasa Keuangan.

Di Situs resmi OJK, tentunya  mereka akan membuat daftar fintech legal yang terdaftar di OJK, untuk membantu masyarakat dalam memilih pinjol yang tepat. Dan penting juga mengetahui ciri-ciri dari fintech ilegal, ini memang hal yang perlu diketahui.

Agar terhindar dari pinjaman online ilegal, Anda harus mengetahui daftar fintech legal dan cara memilih pinjaman online yang tepat. Dan berikut ini adalah daftar pinjaman legal dan cara memilihnya dengan aman, simak berikut ulasannya.

Baca Juga  5 Tips Ketika Mengajukan Pinjaman Online Indodana

Fintech Legal OJK 2022

  1. Danamas  – p2p.danamasco.id
  2. Amartha – amartha.com
  3. KIMO – kimo.co.id
  4. UANGTEMAN – uangteman.com
  5. KTA KILAT – pendanaan.com
  6. Maucash – maucash.id
  7. KlikA2C – klika2c.co.id
  8. Ammana.id – Ammana.id
  9. KoinP2P – koinp2p.com
  10. MEKAR – mekar.id
  11. ESTA KAPITAL FINTEK – estakapital.co.id
  12. FINTAG – fintag.id
  13. CROWDO – crowdo.co.id
  14. JUDO – julo.co.id
  15. DanaRupiah – danarupiah.id
  16. Pinjam Modal – pinjammodal.id
  17. Awan Tunai – awantunai.co.id
  18. Singa – singa.id
  19. EASYCASH – indo.geteasycash.asia
  20. FinPlus – finplus.co.id
  21. PinjamDuit – pinjamduit.co.id
  22. BATUMBU – batumbu.id
  23. klikUMKM – klikUMKM.co.id
  24. cicil – cicil.co.id
  25. 360 KREDI – 360kredi.id

Tips Memilih Perusahaan Fintech Ilegal

Perusahaan Sudah Terdaftar di OJK

Sebelum mengajukan pinjama online atau fintech, alangkah lebih baik jika Anda memeriksa perusahaan tersebut sudah terdaftar OJK atau belum. Untuk cara memerikasanya cukup mudah, kunjungi situs resmi OJK, atau bisa menghubungi nomor telepon 157 untuk memeriksanya.

Proses Peminjaman yang Mudah

Pinjaman online memang harus menguntungkan dan memberikan solusi dari masalah keuangan orang-orang. Oleh sebab itu, sediakanlah platform agar proses menjadi lebih mudah bagi masyarakat.

Baca Juga  Tips Memilih Perusahan Fintech yang Tepat

Selain itu, alangkah lebih baik mengutamakan kebaikan masyarakat dan memberikan keuntungan. Kemudahan yang diberikan berupa persyaratan yang dibagikan pada calon nasabah, berbagai macam pilihan jangka waktu peminjaman yang bisa disesuaikan dengan kemampuan nasabah, hingga pencairan cepat dan bunga yang rendah.

Biaya dan Bunga Transparan

Pinjaman online yang resmi dan terpercaya keamanannya akan memberikan rincian biaya dan suku bunga secara transparan. Selain itu, nantinya akan disediakan sebuah fitur untuk melakukan simulasi pinjaman oleh nasabah, agar mereka tahu berapa cicilan yang harus dibayar setiap bulannya dan berapa jumlahnya.

Dengan melakukan transparansi seperti ini, nasabah akan tahu seperti apa resiko dan tanggung jawabnya, hingga tidak akan terjadi penipuan. Pada umumnya, pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK tidak akan membebani masyarakat dengan nilai bunga yang tinggi.

Dan rata-rata bunga yang ada tidak akan lebih dari 4%, berbeda halnya dengan pinjaman online ilegal. Pinjaman online pastinya akan membebani masyarakat dengan nilai bunga yang tinggi hingga 40% dari total pinjaman yang diberikan oleh nasabah.

Baca Juga  Pinjaman Online Yang Sudah Diawasi OJK

Baca dengan Teliti Persyaratannya

Dalam mengajukan peminjaman, lebih baik untuk membacanya dengan teliti, apa saja persyaratan dan ketentuan yang diberikan. Adakalanya masalah pinjaman online bukan dikarenakan menyalahi peraturan, akan tetapi dikarenakan kurang pahamnya nasabah dengan persyaratan peminjaman.

Bacalah semua persyaratan dengan hati-hati, teliti, dan jangan terburu-buru dalam membacanya. Namun, jika ada hal yang tidak dimengerti, langsung tanyakan hal tersebut kepada pemberi persyaratan atau Customer Service.

Mempunyai Aplikasi dan Situs Resmi

Pinjaman onlne yang legal dan terdaftar di OJK pastiya akan mempunyai sebuah aplikasi dan situs resmi. Dan aplikasinya itu akan mudah ditemukan di toko aplikasi smartphone agar pinjaman dana bisa dilakukan.

Benar, Situs atau website yang digunakan untuk pinjaman online legal digunakan untuk media penawaran produk. Namun, fungsinya bukan hanya itu, situs resmi tersebut bisa digunakan untuk membagi informasi terkait pinjaman online.

 

Penutup

Itulah deretan fintech resmi yang sudah terdaftar di OJK pada tahun 2922 dan cara memilihnya. Terimakasih sudah membaca artikel ini, saya harap artikel ini bermanfaat dan menjadi solusi dari masalah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.