Kedung Pedut Pesona Keindahan Air Terjun di Jawa Timur

Kedung Pedut: Pesona Keindahan Air Terjun di Jawa Timur

Pengenalan

Kedung Pedut adalah sebuah air terjun yang terletak di Jawa Timur, tepatnya di Desa Tlekung, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki pesona keindahan yang sangat menawan. Kedung Pedut juga dikelilingi oleh alam yang masih asri dan segar, membuatnya menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat dari kepenatan sehari-hari.

Bagaimana Cara Menuju Kedung Pedut?

Untuk mencapai lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute Malang – Kediri, kemudian belok ke arah Desa Tlekung. Setelah itu, Anda akan menemukan sebuah gapura dan jalan setapak yang harus diikuti untuk mencapai lokasi. Namun, jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik angkutan umum dari Terminal Arjosari Malang menuju Desa Tlekung.

Akomodasi di Kedung Pedut

Jika Anda berniat untuk menginap di sekitar air terjun ini, Anda bisa mencari penginapan di sekitar kota Malang atau Kota Batu. Di sana, Anda akan menemukan banyak pilihan akomodasi yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Jika Anda hanya ingin sekadar berwisata sehari penuh, Anda bisa membawa bekal makanan dan minuman sendiri, karena di sekitar air terjun tidak terdapat warung atau kios yang menjual makanan atau minuman.

Keindahan Kedung Pedut

Air terjun ini menawarkan keindahan yang sangat menawan dengan air terjun yang mengalir deras dan jernih ke bawah. Anda bisa merasakan sensasi berendam di kedung, atau bersantai di bibir sungai sambil menikmati keindahan alam yang disuguhkan. Di sekitar air terjun, Anda juga bisa menemukan banyak spot foto Instagramable yang menarik untuk diabadikan.

Atraksi Lain di Sekitar Kedung Pedut

Selain menikmati keindahan air terjun, Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata menarik yang berada di sekitar area, di antaranya adalah:

1. Air Terjun Coban Pelangi

Air Terjun Coban Pelangi berjarak sekitar 10 km dari air terjun. Memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan memiliki keindahan yang sangat menawan.

2. Taman Wisata Selecta

Taman Wisata Selecta berjarak sekitar 15 km dari air terjun. Di sana, Anda bisa menikmati keindahan taman yang sangat luas dan indah, serta beragam wahana permainan yang seru.

3. Jatim Park 2

Jatim Park 2 berjarak sekitar 15 km dari air terjun. Di sana, Anda bisa menikmati beragam wahana permainan dan atraksi menarik, serta berbagai koleksi hewan yang langka dan unik.

Kesimpulan

Kedung Pedut adalah tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar. Selain Kedung Pedut, Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata menarik yang berada di sekitar area air terjun. Jadi, tunggu apa lagi? Segeralah rencanakan perjalanan wisata Anda ke Kedung Pedut dan nikmati pesona keindahan alamnya.

Semoga bermanfaat.