Air Terjun Coban Talun Keajaiban Alam yang Tersembunyi

Air Terjun Coban Talun: Keajaiban Alam yang Tersembunyi

Rute Menuju Air Terjun Coban Talun

Air terjun Coban Talun terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, dari Kota Batu, Anda bisa menuju ke arah Kecamatan Bumiaji. Setelah melewati Pemandian Air Panas Cangar, belok kanan ke arah Desa Tulungrejo. Kemudian, ikuti jalan setapak berbatu dan menanjak sejauh 800 meter hingga sampai ke lokasi parkir. Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik angkutan kota (angkot) jurusan Bumiaji dan turun di pertigaan Desa Tulungrejo. Kemudian, berjalan kaki sejauh 800 meter menuju lokasi parkir.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setelah sampai di lokasi parkir, Anda harus berjalan kaki sejauh 1 kilometer untuk mencapai lokasi air terjun. Meski jaraknya cukup jauh, tapi perjalanan ke air terjun ini sangat menyenangkan karena Anda akan melewati jalan setapak yang dikelilingi oleh pohon-pohon rindang. Sesampainya di lokasi, Anda akan disambut dengan suasana yang sejuk dan alami. Air terjun yang tingginya mencapai 70 meter ini terlihat sangat indah dengan air yang jernih dan kehijauan. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa melakukan aktivitas seperti memancing, berenang, atau sekedar berfoto-foto. Namun, perlu diingat bahwa air terjun ini memiliki kedalaman yang cukup dalam, sehingga perlu ekstra hati-hati saat melakukan aktivitas di sekitar air terjun.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke kawasan wisata air terjun ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Kesimpulan

Air terjun Coban Talun adalah destinasi wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain keindahan alamnya yang memukau, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sekitar air terjun.Namun, perlu diingat bahwa Anda harus tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat berkunjung ke air terjun ini. Jangan lupa juga untuk membawa bekal makanan dan minuman yang cukup serta pakaian yang nyaman dan sesuai untuk aktivitas di sekitar air terjun.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berkunjung ke air terjun Coban Talun. Selamat menikmati keindahan alamnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *