Air Terjun Tukad Cepung Pesona Alam Bali yang Tersembunyi

Air Terjun Tukad Cepung: Pesona Alam Bali yang Tersembunyi

Rute Menuju Air Terjun Tukad Cepung

Untuk menuju ke air terjun Tukad Cepung, Anda perlu menuju ke Desa Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Dari pusat kota Denpasar, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sewa mobil. Perjalanan dari Denpasar ke Desa Tembuku akan memakan waktu sekitar 1,5-2 jam. Setelah sampai di Desa Tembuku, Anda harus melakukan pendakian selama sekitar 15 menit untuk mencapai lokasi air terjun. Jangan khawatir, jalur pendakian relatif mudah dan tidak terlalu terjal.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Bali. Selain menikmati keindahan air terjun yang tersembunyi di dalam tebing, Anda juga dapat melakukan aktivitas menarik lainnya seperti:

1. Menikmati keindahan alam dan suasana sekitar air terjun.

2. Mandi di bawah air terjun dan merasakan sensasi air yang segar dan dingin.

3. Berfoto-foto di sekitar air terjun dan menangkap momen indah bersama keluarga atau teman-teman.

4. Menjelajahi gua di sekitar air terjun dan menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti dan alat perlengkapan mandi agar dapat menikmati aktivitas di air terjun dengan nyaman.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk dapat menikmati keindahan air terjun, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000/orang. Biaya tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Tiket masuk dapat dibeli di loket yang tersedia di dekat area parkir.

Kesimpulan

Air terjun Tukad Cepung menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika Anda berada di Bali. Keindahan alam yang masih asli dan tersembunyi di dalam tebing membuat air terjun ini menjadi sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu, aktivitas menarik seperti mandi di bawah air terjun dan menjelajahi gua di sekitar air terjun juga dapat membuat liburan Anda menjadi lebih berkesan. Jangan lupa untuk membawa kamera dan menangkap momen indah di sekitar air terjun. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dalam merencanakan liburan ke Bali.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *