Curug Lembah Pelangi Wisata Air Terjun Tersembunyi di Bogor

Curug Lembah Pelangi: Wisata Air Terjun Tersembunyi di Bogor

Rute Menuju Curug Lembah Pelangi

Curug Lembah Pelangi terletak di kawasan Gunung Salak Endah, Bogor, Jawa Barat. Untuk menuju ke curug ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute berikut:

– Dari Jakarta, arahkan kendaraan ke Tol Jagorawi.

– Keluar tol di pintu keluar Ciawi, arahkan kendaraan menuju Ciawi dan terus mengikuti jalan hingga melewati area perkebunan teh Rancabali.

– Setelah melewati Rancabali, belok kiri menuju Jalan Puncak Raya hingga menemukan pertigaan menuju Gunung Salak Endah.

– Ikuti jalan tersebut hingga menemukan pintu gerbang Gunung Salak Endah, lalu parkir kendaraan di parkiran yang sudah disediakan.

– Dari parkiran, Anda dapat berjalan kaki sekitar 30 menit untuk mencapai lokasi air terjun.

Jika menggunakan transportasi umum, Anda dapat naik angkutan umum seperti bus atau travel menuju Ciawi. Dari Ciawi, naik angkutan umum seperti ojek atau mobil travel menuju Gunung Salak Endah.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, Anda akan disambut dengan pemandangan indah dari Curug Lembah Pelangi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan airnya yang jernih akan membuat Anda merasa segar kembali. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga dapat melakukan aktivitas lain di lokasi wisata ini. Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan:

– Berenang di kolam air terjun.

– Mengambil foto di sekitar air terjun yang indah.

– Berjalan.

-jalan di sekitar area wisata dan menikmati udara segar.

– Bermain air di sekitar air terjun.

– Mencoba trekking di sekitar area wisata.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke kawasan wisata air terjun ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Kesimpulan

Curug Lembah Pelangi adalah salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Bogor. Meskipun perjalanan menuju ke sana cukup melelahkan, pemandangan indah dari air terjun ini akan membuat Anda lupa akan segala rasa lelah. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas di sekitar area wisata. Jangan lupa untuk membawa kamera dan mengabadikan momen indah di air terjun ini.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam merencanakan perjalanan wisata ke Curug Lembah Pelangi. Selamat berlibur!