Menikmati Keindahan Curug Gorobog

Menikmati Keindahan Curug Gorobog

Rute Menuju Curug Gorobog

Curug Gorobog terletak di Desa Citamiang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Dari kota Pangandaran, jaraknya sekitar 27 kilometer atau sekitar 1 jam perjalanan dengan mobil atau motor. Jika Anda berasal dari Jakarta, bisa menggunakan jalur tol Cipularang dan keluar di Gerbang Tol Padalarang. Kemudian, lanjutkan perjalanan menuju Bandung dan menuju arah Ciamis. Setelah melewati kota Ciamis, belok kanan menuju ke arah Pangandaran. Setelah sampai di Pangandaran, perjalanan dilanjutkan ke arah Cijulang dan masuk ke Desa Citamiang. Dari sana, Anda bisa menyusuri jalan setapak sekitar 1,5 kilometer untuk sampai ke Curug Gorobog.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Curug Gorobog memiliki air terjun setinggi sekitar 50 meter yang sangat indah. Air terjun ini diapit oleh dua tebing yang menjulang tinggi dan ditumbuhi oleh pepohonan hijau yang rindang. Selain menikmati keindahan alam, di Curug ini juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti berenang di kolam alami di bawah air terjun. Kolam ini cukup dalam dan jernih, sehingga sangat cocok untuk berenang atau bahkan melakukan snorkeling. Di sekitar Curug juga terdapat beberapa spot untuk memancing. Jika Anda suka memancing, bisa membawa peralatan dan menikmati waktu di sana. Untuk wisatawan yang suka hiking, di sekitar Curug terdapat beberapa jalur hiking yang menantang. Anda bisa memilih jalur yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan Anda.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke kawasan air terjun, wisatawan perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Harga ini sudah termasuk biaya parkir kendaraan.Jika ingin berenang di kolam alami di bawah air terjun, wisatawan juga perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp 5.000 per orang.

Kesimpulan

Curug Gorobog adalah salah satu wisata alam yang sangat indah di Kabupaten Pangandaran. Meskipun lokasinya cukup jauh dari kota, keindahan alam yang ditawarkan sangat sepadan dengan usaha untuk sampai ke sana. Selain menikmati keindahan alam, di Curug ini juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Mulai dari berenang di kolam alami, memancing, hingga hiking di sekitar kawasan Curug. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen indah.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata alam yang indah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *