Curug Munding Pesona Alam yang Menyejukkan

Curug Munding: Pesona Alam yang Menyejukkan

Rute Menuju Curug Munding

Curug ini adalah salah satu wisata alam yang terletak di Desa Cikondang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti angkutan kota atau travel. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute berikut:

1. Dari Jakarta, arahkan kendaraan Anda ke arah Tol Jagorawi.

2. Keluar dari Tol Jagorawi di gerbang Sentul City.

3. Ikuti jalan menuju Bogor dan terus bergerak ke arah Ciawi.

4. Lewati Ciawi dan teruskan perjalanan menuju Cianjur.

5. Setelah melewati Cianjur, Anda akan menemukan pertigaan menuju Pelabuhan Ratu.

6. Ambil arah kanan menuju Pelabuhan Ratu.

7. Setelah melewati Pelabuhan Ratu, Anda akan menemukan jalan bercabang menuju Desa Cikondang.

8. Ikuti jalan tersebut hingga tiba di lokasi.

Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa menggunakan angkutan kota dari Terminal Lebak Bulus ke Terminal Sukabumi, lalu dilanjutkan dengan angkutan desa menuju Desa Cikondang.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Curug Munding memiliki daya tarik yang begitu menyejukkan. Di sana, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar. Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan antara lain:

1. Menikmati keindahan air terjun

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dengan debit air yang cukup besar. Airnya yang jernih dan segar akan membuat Anda merasa sejuk dan rileks.

2. Berenang

Berenang di kolam yang terbentuk dari air terjun. Kolam tersebut cukup dalam dan airnya cukup bersih dan jernih.

3. Berfoto

Curug ini adalah tempat yang sangat cocok untuk berfoto-foto. Pemandangan yang indah dan segar akan menjadi latar belakang foto Anda.

4. Berjalan-jalan di sekitar area wisata

Di sekitar Curug  terdapat banyak hutan dan pepohonan yang masih asri. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar area wisata untuk menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk menikmati keindahan air terjun, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Selain itu, jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda harus membayar biaya parkir sebesar Rp5.000 per kendaraan.

Kesimpulan

Curug Munding adalah wisata alam yang sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asri dan segar. Di sana, Anda bisa menikmati keindahan air terjun yang mempesona, berenang di kolam air terjun, berfoto-foto dengan latar belakang air terjun, dan berjalan-jalan di sekitar area wisata. Jangan lupa untuk membayar tiket masuk dan biaya parkir jika Anda menggunakan kendaraan pribadi.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *