Curug Leuwi Mangrod Keindahan Alam yang Memukau

Curug Leuwi Mangrod: Keindahan Alam yang Memukau

Rute Menuju Curug Leuwi Mangrod

Curug Leuwi Mangrod terletak di Desa Bantarkalong, Kecamatan Bojongasih, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jarak tempuh dari Kota Garut ke Curug Leuwi Mangrod sekitar 25 km, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit menggunakan kendaraan pribadi. Jika Anda ingin menggunakan kendaraan umum, Anda dapat menggunakan angkutan umum dari Terminal Garut ke arah Terminal Kadungora. Dari Terminal Kadungora, Anda dapat menggunakan angkot jurusan Bojongasih dan turun di pasar Bojongasih. Dari pasar Bojongasih, Anda dapat menggunakan motor ojek atau berjalan kaki menuju lokasi.

Keindahan Curug Leuwi Mangrod

Curug ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan berada di tengah hutan hijau yang sejuk dan asri. Air terjun ini memiliki debit air yang cukup besar dan airnya sangat jernih. Di sekitar curug terdapat kolam alami yang dapat digunakan untuk berenang atau sekedar bermain air. Selain menikmati keindahan air terjun, di sekitar Curug juga terdapat trekking yang dapat dilalui untuk melihat keindahan alam sekitar. Anda dapat menikmati jalan setapak yang menantang dan melihat berbagai pohon besar yang tumbuh di sekitar air terjun.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Curug Leuwi Mangrod adalah tempat wisata yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam dan juga melakukan berbagai aktivitas outdoor. Selain menikmati keindahan air terjun, Anda juga dapat melakukan trekking dan hiking di sekitar air terjun. Anda juga dapat berenang atau sekedar bermain air di kolam alami yang ada di dekat air terjun. Anda juga dapat melakukan camping di sekitar air terjun. Di sekitar curug terdapat banyak area camping yang dapat digunakan untuk berkemah. Di malam hari, Anda dapat menikmati keindahan bintang-bintang di langit serta suara alam yang tenang dan damai.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk memasuki area air terjun, Anda harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk untuk dewasa adalah Rp 10.000, sedangkan untuk anak-anak di bawah 10 tahun adalah Rp 5.000. Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Kesimpulan

Curug Leuwi Mangrod adalah salah satu destinasi wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi. Keindahan alamnya yang memukau dan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan membuat Curug ini menjadi tempat yang cocok untuk Anda yang ingin berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa untuk mengabadikan momen dan menjaga kebersihan alam sekitar.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *