Menikmati Keindahan Air Terjun Kapas Biru

Menikmati Keindahan Air Terjun Kapas Biru

Rute Menuju Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru terletak di Desa Kedungwringin, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya yang tersembunyi di antara pegunungan menjadikan wisatawan harus melewati jalanan yang cukup menantang. Berikut adalah beberapa rute menuju lokasi wisata.

1. Dari Kota Magelang

Jalur ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Dari Kota Magelang, arahkan kendaraan ke arah Muntilan dan ikuti jalan raya menuju Salaman. Setelah itu, belok kanan ke arah Cepit. Ikuti jalan tersebut hingga melewati perkebunan teh Pagilaran. Kemudian, belok kanan ke Jalan Pandansari hingga menemukan papan petunjuk Kapas Biru. Ikuti petunjuk tersebut hingga sampai di lokasi.

2. Dari Yogyakarta

Rute ini juga bisa diakses dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Dari Yogyakarta, arahkan kendaraan ke arah Jalan Solo. Setelah itu, belok kanan ke arah Jalan Tugu. Ikuti jalan tersebut hingga melewati Jalan Parangtritis. Setelah itu, belok kanan ke arah Jalan Imogiri Timur. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan papan petunjuk Kapas Biru. Ikuti petunjuk tersebut hingga sampai di lokasi.

3. Dari Bandara Adisutjipto

Rute ini hanya bisa diakses dengan kendaraan roda empat. Dari Bandara Adisutjipto, arahkan kendaraan ke arah Jalan Solo. Setelah itu, belok kanan ke arah Jalan Tugu. Ikuti jalan tersebut hingga melewati Jalan Parangtritis. Setelah itu, belok kanan ke arah Jalan Imogiri Timur. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan papan petunjuk Kapas Biru. Ikuti petunjuk tersebut hingga sampai di lokasi.

Air terjun ini menawarkan pengalaman luar ruangan yang menyenangkan bagi wisatawan yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

Menikmati Keindahan Air Terjun

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan airnya yang jernih berwarna biru kehijauan. Wisatawan bisa menikmati keindahan air terjun tersebut dengan berfoto atau bersantai di sekitar area air terjun.

Mandi di Kolam Air Terjun

Air terjun ini terdiri dari beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berenang atau sekadar berendam. Kolam-kolam tersebut memiliki kedalaman yang berbeda-beda, sehingga wisatawan bisa memilih kolam yang sesuai dengan kemampuan berenang mereka.

Tracking di Hutan

Air terjun ini dikelilingi oleh hutan yang masih alami dan asri. Wisatawan bisa melakukan aktivitas tracking di hutan tersebut dan menikmati keindahan alam serta udara segar.

Berkemah di Sekitar Lokasi Air Terjun

Bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman berkemah di alam terbuka, Air terjun ini juga menyediakan area perkemahan. Wisatawan bisa membawa tenda dan perlengkapan berkemah sendiri atau menyewa di lokasi. Untuk masuk ke lokasi wisata air terjun, wisatawan diwajibkan membayar tiket masuk dengan tarif yang terjangkau. Berikut adalah harga tiket masuk wisata:

– Tiket masuk untuk wisatawan dewasa: Rp. 15.000,-

– Tiket masuk untuk wisatawan anak-anak: Rp. 10.000,-

– Tiket masuk untuk kendaraan roda empat: Rp. 5.000,-

– Tiket masuk untuk kendaraan roda dua: Rp. 3.000,-

Kesimpulan

Air Terjun Kapas Biru merupakan destinasi wisata alam yang menarik dan menawarkan pengalaman luar ruangan yang menyenangkan bagi wisatawan. Selain menikmati keindahan air terjun, wisatawan bisa juga melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, tracking, dan berkemah. Harga tiket masuk yang terjangkau membuat wisatawan semakin tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata ini. Jangan ragu untuk mengunjungi air terjun ini dan nikmati keindahan alam yang menakjubkan.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *