Air Terjun Tanah Merah Keindahan Alam yang Sayang Dilewatkan

Air Terjun Tanah Merah: Keindahan Alam yang Sayang Dilewatkan

Rute Menuju Air Terjun Tanah Merah

Air Terjun Tanah Merah berada di Dusun Kalikuning, Desa Sugihwaras, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 45 km dari Kota Temanggung atau 60 km dari Kota Semarang. Untuk mencapai lokasi wisata alam ini, Anda bisa mengikuti rute berikut:

1. Dari Kota Temanggung, Anda bisa mengambil jalur menuju Candiroto. Setelah melewati Pasar Candiroto, Anda akan menemukan pertigaan. Ambil jalur kiri menuju Desa Sugihwaras.

2. Dari Kota Semarang, Anda bisa mengambil jalur menuju Temanggung. Setelah melewati Candi Borobudur, Anda akan menemukan pertigaan. Ambil jalur kanan menuju Desa Sugihwaras.

3. Setelah mencapai Desa Sugihwaras, ikuti jalur ke arah barat menuju lokasi. Kendaraan pribadi bisa parkir di area yang telah disediakan.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Air Terjun Tanah Merah menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Di sini, Anda bisa menikmati gemericik air terjun yang indah sambil merasakan segarnya airnya. Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas menarik di sini, di antaranya:

1. Berenang di kolam yang tenang dan jernih.

2. Berfoto dengan latar belakang air terjun yang memesona.

3. Merasakan sensasi mandi di bawah pancuran air terjun.

4. Menikmati keindahan alam sekitar sambil trekking menyusuri sungai.

5. Camping di area yang telah disediakan.

6. Memancing di area sekitar air terjun.

Harga Tiket Masuk Wisata

Harga tiket masuk ke air terjun ini tergolong murah meriah. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang untuk menikmati keindahan alam yang begitu menakjubkan. Selain itu, untuk penginapan dan camping, pengunjung juga bisa menyewa tenda dengan harga yang cukup terjangkau.

Kesimpulan

Air Terjun Tanah Merah adalah destinasi wisata alam yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam nan memesona. Dengan rute yang mudah dijangkau dan harga tiket yang terjangkau, tak heran jika tempat ini menjadi salah satu wisata alam favorit di Jawa Tengah. Jangan lupa untuk melengkapi perlengkapan berkemah dan selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar wisata alam ini ya.

Semoga bermanfaat.