Curug Pitu Wisata Alam yang Menyegarkan di Tengah Kota

Curug Pitu: Wisata Alam yang Menyegarkan di Tengah Kota

Rute Menuju Curug Pitu

Curug Pitu terletak di Desa Cikaso, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dari Jakarta, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau kereta api. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa mengikuti rute Jakarta-Bogor-Ciawi-Sukabumi. Setelah sampai di Sukabumi, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju arah Cikaso dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Jika menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik bus menuju Sukabumi dari Terminal Kampung Rambutan atau Terminal Lebak Bulus. Setelah sampai di Sukabumi, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan pedesaan (angkot) menuju Cikaso.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Curug Pitu adalah wisata alam yang menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Banyak sekali aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di tempat ini. Berikut adalah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan:

1. Berenang di kolam air terjun

Air terjun ini memiliki kolam yang cukup dalam sehingga cocok untuk berenang. Kamu bisa menikmati segarnya air terjun sambil berenang di kolamnya.

2. Memancing di sekitar area air terjun

Jika kamu suka memancing, Curug ini juga merupakan tempat yang cocok untuk menyalurkan hobimu tersebut. Kamu bisa memancing di sekitar area air terjun dan menikmati keindahan alam sekitarnya.

3. Trekking ke atas air terjun

Bagi kamu yang suka berpetualang, kamu bisa mencoba trekking ke atas air terjun ini. Perjalanan menuju atas air terjun memang cukup menantang, tapi pemandangan yang akan kamu dapatkan di atas sangatlah indah.

4. Menikmati pemandangan alam sekitar

Curug ini terletak di tengah hutan yang masih alami. Kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan berjalan-jalan atau duduk-duduk di sekitar area air terjun.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk menikmati keindahan air terjun, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Harga ini sudah termasuk biaya parkir.

Kesimpulan

Curug Pitu merupakan wisata alam yang menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan. Kamu bisa menikmati segarnya air terjun, memancing, atau bahkan trekking ke atas air terjun. Untuk bisa menikmati keindahan air terjun, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat berkunjung.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *