Eco Park Curug Tilu Wisata Alam yang Menyejukkan di Tengah Kota

Eco Park Curug Tilu: Wisata Alam yang Menyejukkan di Tengah Kota

Rute Menuju Eco Park Curug Tilu

Eco Park Curug Tilu terletak di Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jika kamu berangkat dari Jakarta, kamu bisa memilih rute melalui Tol Jagorawi dan keluar di Tol Cimanggis. Setelah itu, kamu bisa mengambil arah ke arah Cileungsi dan melewati Jalan Raya Cileungsi-Nanggewer. Jika kamu kesulitan menemukan lokasi, kamu bisa menggunakan aplikasi peta seperti Google Maps atau Waze.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Eco Park Curug Tilu menawarkan berbagai macam aktivitas untuk pengunjungnya, di antaranya:

1. Menikmati Keindahan Alam

Wisata ini adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam. Di sini, kamu bisa menikmati udara segar dan hijauan yang menyegarkan mata.

2. Bermain Air di Curug Tilu

Curug Tilu adalah air terjun yang terletak di tengah-tengah wisata. Kamu bisa berenang atau bermain air di sini. Namun, pastikan untuk selalu berhati-hati dan mengikuti aturan yang berlaku.

3. Trekking

Wisata ini juga menawarkan jalur trekking yang menantang. Kamu bisa menikmati keindahan alam sambil berolahraga.

4. Bermain Flying Fox

Bagi kamu yang suka dengan sensasi mendebarkan, kamu bisa mencoba flying fox di wisata ini. Flying fox yang ada di sini memiliki panjang sekitar 200 meter dan memiliki ketinggian sekitar 20 meter dari permukaan tanah.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Selain itu, kamu juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Kesimpulan

Eco Park Curug Tilu adalah wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Selain menawarkan keindahan alam yang segar, tempat ini juga menawarkan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan mematuhi aturan yang berlaku agar wisata alam ini tetap terjaga kelestariannya.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *