Curug Titang Keindahan Air Terjun di Tengah Hutan

Curug Titang: Keindahan Air Terjun di Tengah Hutan

Rute Menuju Curug Titang

Curug Titang terletak di desa Sukarame, kecamatan Parigi, kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi wisata ini, Anda dapat mengikuti rute sebagai berikut:

1. Dari Jakarta, naik pesawat ke Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Selanjutnya, Anda dapat menyewa kendaraan atau naik angkutan umum ke Pangandaran dengan jarak tempuh sekitar 3 jam.

2. Dari Pangandaran, Anda dapat menyewa ojek atau mobil untuk menuju ke desa Sukarame dengan jarak tempuh sekitar 1 jam. Selanjutnya, Anda dapat melakukan trekking selama 30 menit untuk mencapai curug ini.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Curug Titang menawarkan keindahan air terjun yang menakjubkan dengan ketinggian sekitar 50 meter. Selain itu, Anda juga dapat menikmati suasana alam yang masih asri dengan hutan pinus dan sungai kecil di sekitar lokasi wisata. Terdapat beberapa aktivitas yang dapat dilakukan, di antaranya:

1. Menikmati keindahan air terjun dan mengambil foto-foto yang instagramable.

2. Berenang di kolam alami di bawah air terjun, namun tetap berhati-hati karena debit air yang cukup deras.

3. Melakukan trekking di sekitar area wisata dengan pemandangan hutan yang asri.

4. Beristirahat dan menikmati suasana alam yang masih alami.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke wisata air terjun ini, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Selain itu, pengunjung juga dapat menyewa penginapan yang tersedia di sekitar lokasi wisata dengan harga mulai dari Rp150.000 per malam.

Kesimpulan

Curug Titang adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang masih asri dan mempesona di tengah hutan pinus. Dengan biaya tiket masuk yang terjangkau, Anda dapat menikmati keindahan air terjun yang cukup tinggi dan berenang di kolam alami yang terletak di bawah air terjun. Jangan lupa untuk membawa kamera karena pemandangan di wisata ini sangat instagramable.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *