Air Terjun Way Tayas Pesona Keindahan Alam Di Lampung

Air Terjun Way Tayas: Pesona Keindahan Alam Di Lampung

Indonesia merupakan negara yang kaya akan pesona keindahan alamnya. Salah satunya adalah air terjun Way Tayas yang terletak di Provinsi Lampung. Air terjun ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang cukup populer di Lampung. Dengan keindahan alam yang menakjubkan, Way Tayas menjadi tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman.

Rute Menuju Air Terjun Way Tayas

Untuk menuju ke air terjun ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, rute yang dapat diambil adalah:

1. Dari Kota Bandar Lampung menuju ke Jalan Lintas Sumatera selatan.

2. Kemudian, ikuti jalur menuju ke Kota Liwa.

3. Setelah sampai di Kota Liwa, Anda harus mencari jalan menuju ke Desa Pekon Way Tayas.

4. Sesampainya di Desa Pekon Way Tayas, Anda harus berjalan kaki sekitar 30 menit menuju ke air terjun.

Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik bus atau travel dari Terminal Rajabasa atau Terminal Menggala menuju ke Liwa. Setelah sampai di Liwa, Anda dapat menggunakan ojek atau kendaraan sewa untuk menuju ke Desa Pekon Way Tayas.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Setelah sampai di lokasi, Anda dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 60 meter ini akan membuat Anda terpesona dengan suara gemuruh air yang jatuh dari ketinggian yang cukup tinggi.

Di sekitar air terjun, terdapat beberapa tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati pemandangan. Anda dapat duduk di bawah pohon-pohon yang rindang sambil menikmati segarnya udara di sekitar air terjun.

Selain menikmati keindahan alam, Anda juga dapat melakukan aktivitas yang cukup menantang di air terjun ini. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di antaranya:

1. Berenang di kolam air terjun.

2. Menjelajahi hutan di sekitar air terjun.

3. Memancing di aliran sungai di sekitar air terjun.

4. Camping di sekitar air terjun.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area air terjun, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Kesimpulan

Air terjun Way Tayas merupakan destinasi wisata alam yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman. Keindahan alamnya yang menakjubkan dan aktivitas yang dapat dilakukan di sekitar air terjun akan membuat Anda betah berlama-lama di sana. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah dan selamat menikmati pesona keindahan alam Lampung!

Semoga bermanfaat.