Leuwi Mangrod Pesona Wisata Alam di Tengah Kota Bandung

Leuwi Mangrod: Pesona Wisata Alam di Tengah Kota Bandung

Rute Menuju Leuwi Mangrod

Leuwi Mangrod terletak di Jalan Manglid, RT 06/RW 01, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Jaraknya sekitar 25 km dari pusat kota Bandung. Waktu tempuhnya sekitar 1 jam menggunakan kendaraan pribadi atau ojek online. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik angkot dari Terminal Cicaheum dengan rute menuju Cipatat dan turun di dekat lokasi wisata.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Leuwi Mangrod menawarkan pengalaman wisata alam yang menyenangkan. Berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di sana:

1. Menikmati Keindahan Air Terjun

Air terjun di tempat wisata ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terletak di tengah hutan bambu yang rimbun. Anda bisa menikmati keindahan air terjun sambil bermain air atau berendam di kolam yang ada di bawahnya.

2. Berjalan-jalan di Hutan Bambu

Jangan lewatkan kesempatan untuk berjalan-jalan di hutan bambu yang rimbun di sekitar air terjun. Anda bisa menikmati udara segar dan keindahan alam sekitar.

3. Menginap di Camping Ground

Wisata ini juga menyediakan area camping ground yang bisa Anda gunakan untuk menginap. Anda bisa membawa peralatan camping sendiri atau menyewa peralatan di tempat tersebut.

4. Bermain Air di Kolam Renang

Wisata ini juga memiliki kolam renang yang luas dan bersih. Anda bisa berenang atau bermain air di sana untuk menghilangkan penat.

5. Trekking ke Bukit Manglid

Untuk Anda yang suka hiking atau trekking, Anda bisa mencoba rute menuju Bukit Manglid. Dari atas bukit, Anda bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dari atas ketinggian.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke wisata ini, Anda akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 15.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk akses ke air terjun, kolam renang, dan hutan bambu di sekitar wisata.Jika Anda ingin menginap di camping ground, Anda akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp 75.000 per orang.

Kesimpulan

Leuwi Mangrod adalah salah satu wisata alam terbaik di Bandung. Dengan keindahan air terjun, hutan bambu, dan kolam renangnya, tempat wisata ini menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk membawa peralatan yang cukup, seperti sandal gunung, baju ganti, dan peralatan camping jika ingin menginap di sana. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berkunjung ke Leuwi Mangrod.