Curug Cimandaway Keindahan Alam yang Menyejukkan di Tengah Kota Cianjur

Curug Cimandaway: Keindahan Alam yang Menyejukkan di Tengah Kota Cianjur

Rute Menuju Curug Cimandaway

Curug Cimandaway terletak di Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kota Cianjur, Jawa Barat. Untuk mencapai curug ini, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute berikut:

1. Dari Kota Cianjur, arahkan kendaraan ke arah timur menuju Kecamatan Pacet.

2. Setelah melewati perbatasan antara Kota Cianjur dan Kecamatan Pacet, Anda akan menemukan pertigaan. Ambil jalan ke arah kiri menuju Desa Sukatani.

3. Ikuti jalan terus hingga Anda menemukan sebuah gapura bertuliskan “Curug Cimandaway”.

4. Parkir kendaraan Anda di area parkir yang telah disediakan. Jika menggunakan transportasi umum, Anda dapat naik angkutan umum dari Terminal Cianjur ke arah Kecamatan Pacet. Setelah sampai di Kecamatan Pacet, Anda dapat naik ojek atau angkot ke arah Desa Sukatani dan turun di gapura curug.

Aktivitas di Lokasi Wisata

Curug Cimandaway memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan air terjun ini terlihat sangat indah dengan latar belakang bukit yang hijau. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga dapat melakukan beberapa aktivitas di lokasi wisata ini, antara lain:

1. Berenang di kolam air terjun yang jernih dan segar.

2. Bermain air di sekitar air terjun.

3. Mencoba memancing di sungai yang terdapat di sekitar air terjun.

4. Camping di area sekitar air terjun.Namun, Anda harus tetap berhati-hati ketika beraktivitas di sekitar air terjun karena aliran air yang kuat dan bebatuan yang licin.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk masuk ke area wisata curug ini, Anda harus membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang. Selain itu, Anda juga harus membayar tarif parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Kesimpulan

Curug Cimandaway adalah salah satu destinasi wisata yang indah dan menarik di Kota Cianjur. Selain menawarkan keindahan alam yang menyejukkan, curug ini juga menyediakan berbagai aktivitas yang dapat Anda lakukan di sekitar air terjun. Namun, pastikan Anda selalu berhati-hati ketika berada di sekitar aliran air terjun.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berkunjung.